Loading...

Waspadai Cedera Pemain

Saat Uji Coba dengan Persiku

JEPARA
Selain fokus launching tim yang akan berlangsung pada nanti malam pukul 19.30 di Stadion Kamal Junaidi, para pemain Persijap juga bakal menghadapi uji coba melawan Persiku pada Minggu (4/10) sore.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan Bang Jun-panggilan akrab pelatih Junaidi- menghadapi tim berjuluk Macan Muria tersebut. Selain mengasah kekompakan tim juga meningkatkan kemampuan penyelesaian akhir.

Bang Jun berharap dalam partai uji coba di SGBK itu, para pemain kedua kesebelasan bisa bermain fair play. "Kami harapkan pemain Persiku tidak mencederai pemain Persijap. Sebaliknya saya juga menginstruksikan kepada pemain Persijap untuk tidak mencederai pemain lawan. Apalagi kita sama-sama sedang persiapan menghadapi kompetisi," jelasnya, kemarin.

Cedera memang cukup rawan saat melakukan uji coba. Di tengah persiapan yang mepet lalu disambung dengan uji coba dan kemudian kompetisi yang akan dimulai 11 Oktober mendatang, kekhawatiran Bang Jun cukup beralasan. "Kita berupaya agar pemain tidak mengalami cedera," ungkapnya.

Disinggung target dari uji coba kali ini, Bang Jun menyatakan bahwa pihaknya ingin melihat sejauh mana peningkatan performa pemain dalam segala hal. Saat meladeni tim Porprov yang juga tim Persijap U-21 dengan kemenangan 8-0, permainan Persijap mulai menunjukkan peningkatan dalam hal kerja sama maupun dalam menciptakan serangan sehingga berbuah gol.

Bang Jun berharap pada uji coba selanjutnya melawan Persiku, anak-anak Persijap makin mantap dalam kekompakan tim maupun menciptakan peluang menjadi gol. Dengan demikian makin mendekati kompetisi, kemampuan individu maupun tim makin teruji.

Lini depan sendiri diakui Bang Jun masih lemah. Kondisi ini disebabkan masih adanya ketergantungan kepada sosok Pablo Frances. Lini tengah yang dipromotori oleh Junior masih perlu pemolesan lebih lanjut.

"Bagaimana membangun kekompakan tim meski tanpa pemain bintang. Kita berusaha memaksimalkan pemain yang ada dengan cara memperkuat sisi kesolidan tim dibandingkan dengan kemampuan individual," tandasnya.

Terpisah, Arif Darmawan selaku salah seorang pengurus tim mengatakan, untuk persiapan launching sudah dilakukan sedemikian rupa. Berbagai acara mulai dari pagi hingga malam bakal dilakukan. Misalnya ada kirab pemain, hiburan band, hiburan dangdut, serta acara inti berupa launching tim yang akan dimeriahkan Asbak Band asal Jakarta.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada tim dengan menghadiri acara launching di Stadion Kamal Junaidi. Kita menyediakan doorprize menarik di antaranya satu unit sepeda motor Yamaha Mio, selain itu ada pula berbagai macam hadiah lainnya," jelas Arif. (zis/aji/JP)
Skuad 5039757186831779972

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email