Loading...

Penting, Kedekatan Tim dan Fans


JEPARA - Tim Persijap yang musim ini diperkuat pemain berkualitas menengah membutuhkan dukungan dari para pecintanya baik sebelum maupun saat kompetisi.

Dukungan itu terbukti mendongkrak prestasi musim lalu. Demikian dikemukakan oleh Zaenur Rohman, sesepuh Barisan Suporter Persijap Sejati menanggapi kemeriahan launching tim Persijap di Stadion Kamal Djunaidi, kemarin.

’’Kedekatan psikis antara tim dan fans sangat penting agar harmoni saling mendukung bisa terjaga sepanjang kompetisi. Banyak tim yang rontok di tengah kompetisi karena dukungan fans melemah,’’ tandasnya.

Musim ini, paling tidak tercatat hingga kemarin, Persijap merekrut 24 pemain dan 60% di antaranya para pemain lama yang diperpanjang kontraknya.
Manajemen hanya belanja pemain biasa untuk menutup celah. Satu-satunya wajah baru yang diharapkan bisa mengangkat performa tim adalah Sergio Junior.

Gelandang asal Brasil itu musim lalu di Deltras Sidoarjo, klub yang musim ini terdegradasi ke Divisi Utama setelah tak bisa bersaing di Indonesia Super League (ISL).

Untuk kualitas ekspatriat, Junior disebut sebagai pemain kelas menengah. Selain dia, ada pemain lokal Ferly La’ala yang musim lalu memperkuat Persiba Balikpapan.

Persijap hanya mampu merekrut para bekas personel tim Divisi Utama atau bekas pemain tim ISL namun kerap duduk di bangku cadangan.
Sehubungan dengan itu, lanjut Zaenur, manajemen serta pelatih sejak dini harus bisa mendekatkan tim dengan fans agar saat kompetisi mendapatkan dukungan penuh.

Evaldo dkk kemarin dikirab dari depan mes pemain di Jalan Ki Mangunsarkoro keliling kota sebelum masuk Stadion Kamal Djunaidi dan menyapa ribuan fans. (H15-27-SM)
Supporter 2914288753284192224

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email