Loading...

Persiku Tak Ingin Jadi Lumbung Gol

KUDUS - Hari ini, rencananya Persiku bakal melakoni laga uji coba dengan tim asal Kota Ukir Jepara, Persijap. Pertandingan bakal digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) mulai pukul 15.30.

Pertandingan uji coba ini, adalah untuk memenuhi tawaran Persijap yang ingin menjajal kekuatan tim Divisi Utama Laskar Macan Muria. Meski ini dianggap kesempatan yang bagus karena Persiku bisa menjajal tim yang berada di kasta Indonesia Super Liga (ISL), namun tidak banyak target yang dicanangkan Persiku.

Pelatih Persiku Kudus, Welly Podungge, mengatakan bahwa pihaknya tetap tidak menentukan target dalam laga ini. Hanya saja, pihaknya menegaskan jika akan terus fight dalam pertandingan hari ini.

"Kami tidak ada target dalam laga besok (hari ini, Red). Tapi kamu juga tidak mau jadi lumbung gol tim lawan. Minimal kami bisa mengimbangan permainan mereka," terangnya.

Namun Welly juga sadar bahwa Persijap memang bukan lawan yang seimbang. Hanya kalau memang mendapat kesempatan bermain, hal itu tidak akan disia-siakan begitu saja.

Persiapan tim, menurut Welly, juga akan dimaksimalkan. Namun ada beberapa hal yang memang harus dibenahi. Dia menyebut bahwa permainan tim masih bisa dibilang kaku.

"Kalau diperhatikan dengan baik, dalam game yang kami lakukan masih terlihat jika pemain masih kaku. Mereka baru saja menjalani latihan fisik selama seminggu penuh. Jadi otot-otot mereka masih tegang, maka permainannya masih terlihat kaku," tuturnya.

Tapi bagi Welly, hal itu tidak menjadi kendala. Yang penting adalah fisik yang terus ditingkatkan agar tetap bagus. "Meski game yang dilakukan kemarin berakhir dengan hasil tanpa gol, bukan berarti permainan jelek," terangnya.

Para pemain juga diharapkan untuk terus mengembangkan dan memahami karakter yang ada. Hal itu akan membuat kekuatan menjadi berimbang. "Tapi kalau sudah ketemu dengan pemain tim lain, saya yakin mereka masih punya semangat," tegasnya.

Sementara itu, selain dengan Persijap, Persiku belum mengagendakan ujicoba dengan tim lainnya. Hanya saja, beberapa tawaran untuk melakoni laga serupa, juga datang dari tim lain. Misalnya saja dari PSIS Semarang. (nas/mer/JP)
Persijap 3053194103505896501

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email