Loading...

ke Pekanbaru, Djunaidi Siapkan dua Formasi

JEPARA - Menghadapi laga away pertama ke Pekanbaru, pelatih Persijap (Jepara) Djunaidi merasa perlu menyiapkan timnya untuk beberapa formasi permainan. Selain menetapkan formasi baku 3-5-2, pihaknya juga menyiapkan komposisi 4-3-3. Persiapan ini dimaksudkannya untuk mengantisipasi gelaran yang akan dibuat oleh tuan rumah PSPS (Pekanbaru). Persijap sendiri akan dijamu PSPS, Sabtu (24/10) mendatang. Laga ini merupakan pertandingan away pertama yang akan dilakoni oleh Evaldo dkk. Sesuai jadwal, Rabu (21/10) lusa, seharusnya Persijap terlebih dulu melawat ke Jakarta.

Namun karena Persija (Jakarta) tidak mengantongi izin pertandingan, jadwal tersebut ditunda sampai bulan Desember mendatang.

’’Kami harus mengantisipasi berbagai kemungkinan terhadap pola bermain lawan. Karena itu dalam persiapan ini kami juga melakukan penerapan pola bermain dengan formasi yang berbeda. Selain tetap dengan formasi dasar 3-5-2, anak-anak juga akan menerapkan 4-3-3,’’ ujar Djunaidi usai memimpin latihan di Stadion GBK Jepara, Senin (19/10) petang.

Formasi 4-3-3 yang diterapkan oleh Djunaidi pada dasarnya adalah pengembangan dari 3-5-2 yang selama ini digunakan. Dengan formasi ini, Djunaidi berencana akan menarik ke belakang posisi Isdiantono yang selama ini sebagai bek sayap. Dengan konsekuensi menarik satu gelandang bertahan, dengan memasukan striker lagi.

Striker baru Iswanto, kemungkinan besar akan menjalani debutnya saat Persijap dijamu PSPS. Pemain ini akan mendampingi Noorhadi dan Pablo Frances di depan. Setidaknya ini jika didasarkan pada latihan Senin (19/10). Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Eky Nurhakim yang justru akan dimainkan.

Perkembangan

’’Tentang siapa yang akan main, saya kira belum bisa dipastikan. Saya masih akan melihat bagaimana perkembangan dari kesiapan orang per orang dari pemain yang ada. Mereka yang siap saja yang akan dibawa ke Pekanbaru,’’ ujar Djunaidi.

Para pemain Persijap, kemarin menjalani latihan serius menjelang keberangkatan mereka. Djunaidi sendiri tetap menerapkan latihan ketat kepada para pemainnya. Usai melakukan game, mereka masih harus menjalani latihan ketahanan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil menyatakan, jika tidak ada perubahan rencana, rombongan tim Persijap akan berangkat ke Pekanbaru, pada Kamis (21/10). Namun sampai sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan berapa pemain yang akan dibawa dalam pertandingan away ke Sumatera tersebut.

’’Berapa pemain yang akan dibawa, tentunya kami masih akan berkoordinasi dengan tim pelatih. Namun yang pasti kemungkinan besar, paling lambat rombongan akan berangkat pada hari Kamis,’’ ujar Nurjamil, Senin (19/10). (dis-de-wws)
Super Liga 4561369734483604697

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email