Loading...

Djunaidi pandang PSPS tim selevel

JEPARA Pelatih Persijap (Jepara) Djunaidi menilai, kualitas timnya tidak berbeda dengan PSPS Pekanbaru). Dari sisi materi pemain, kedua tim sama-sama mengandalkan pemain-pemain lokal biasa. Tidak ada bintang di kedua tim yang akan bertanding. Karena itu, pihaknya optimistis masih ada kemungkinan bagi timnya untuk menciptakan sebuah kejutan, saat keduanya bertemu Sabtu (24/10) lusa. Paling penting saat ini bagi timnya adalah bagaimana menjaga kepercayaan diri pemain dan menumbuhkan motivasi besar bagi mereka. Ketenangan dalam bermain akan sangat menentukan hasil pertandingan tersebut.

Sejauh yang saat ini diamatinya, Evaldo dkk secara pelan namun pasti telah mengalami proses penguatan pada mental bermain mereka.

’’Dari sisi materi pemain, saya tidak pernah sedikit pun merasa bahwa anak-anak dibawah PSPS. Namun demikian, dalam pertandingan akan ada banyak faktor yang akan mempengaruhi. Baik kami maupun PSPS sama-sama tidak memiliki bintang. Jadi pada soal bagaimana sebuah tim bisa membangun kolektivitas permainan sajalah yang nanti akan meraih hasil bagus,’’ ujar Djunaidi, usai memimpin latihan timnya di Stadion GBK Jepara.

Selanjutnya Djunaidi juga menegaskan, jika memang memungkinkan, timnya tetap akan bermain terbuka saat dijamu PSPS. Para pemainnya akan diinstruksikan bermain terbuka jika memang situasi di lapangan memang mendukung. Bagaimana strategi yang akan dimainkan, juga sudah disiapkan.

Skema

’’Dalam beberapa kali latihan, saya sudah coba terapkan beberapa skema bermain. Semua sudah dipraktekan anak-anak. Hasilnya saya nilai mereka sudah memahami bagaimana cara mereka harus bermain,’’ tandas Djunaidi.

Sementara itu, rombongan Persijap pada Kamis (22/10) petang ini sudah tiba di Pekanbaru. Pelatih Djunaidi dalam persiapan menghadapi PSPS hanya membawa 18 pemain. Mereka yang dibawa tidak berbeda dengan pemain yang didaftarkan dalam line up saat Persijap menjamu Persitara (Jakarta Utara).

Di lini belakang, Ahmad Mahruz Bahtiar kembali menjadi pilihan menyusul belum fitnya kondisi Kasiadi. Bahtiar akan dimainkan bersama Evaldo Silva dan Ferly Laala. Sedangkan sebagai pemain pengganti untuk posisi belakang, Catur Rintang dibawa serta.

Kamis (20/10) pagi tadi para pemain Persijap berangkat melalui Bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan penerbangan jam 09.00 WIB. Setelah transit di Jakarta, petang ini mereka sudah tiba di Pekanbaru. (dis-de-wws)
Super Liga 5021702501199320985

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email