Loading...

Tanpa Dji Sam Soe, Piala Indonesia Tetap Digelar



JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia (BLI) Andi Darussalam Tabussala memastikan tetap bakal menggelar turnamen Piala Indonesia. Meski tanpa sponsor utama, turnamen yang mempertemukan klub-klub berbeda kasta tersebut tetap bakal digelar.

Menurut Andi, Piala Indonesia sudah menjadi agenda kompetisi sepak bola nasional. Pelaksanaannya tetap harus berjalan meski tidak ada lagi sponsor yang mendanai.

”Sekalipun tanpa sponsor, Piala Indonesia tidak boleh berhenti di tengah jalan. Memang harus diakui, kehadiran sponsor cukup membantu dalam menggelar turnamen ini. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk memajukan sepak bola nasional,” kata Andi, kemarin.

Andi Darussalam menyebutkan, PT HM Sampoerna Tbk selaku produsen rokok Dji Sam Soe telah menyampaikan tak lagi melanjutkan kontrak sebagai sponsor turnamen Copa Indonesia pada musim depan. Namun Andi tak mengungkapkan alasan di balik kebijakan PT HM Sampoerna tersebut.

Dia menambahkan, di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, sulit mendapatkan perusahaan yang mau peduli dan bersedia memajukan sepak bola nasional. Karena itu, Sampoerna layak mendapat apresiasi tinggi.

Calon Sponsor

Di sisi lain, Andi mengaku sudah mengantongi beberapa calon sponsor utama. Namun manajer timnas tersebut enggan menyebutkan nama-nama kandidat sponsor utama turnamen bergengsi ini.

Menurutnya, saat ini masih terus berlangsung negosiasi dengan pihak-pihak yang berminat tersebut. Sekali lagi Andi menegaskan, ada atau tidak ada sponsor, Piala Indonesia tetap digelar.

Ajang copa sebenarnya sudah identik dengan Dji Sam Soe. Pasalnya, mereka menjadi sponsor utama sejak penyelenggaraan pertama pada 2005 silam.
Arema Malang menjadi kampiun turnamen pertama setelah menaklukkan Persija Jakarta melalui adu penalti di final.

Setahun kemudian, mereka mengulangi kesuksesan dengan menundukkan Persipura Jayapura dalam partai puncak.(wgm-78)
Piala Indonesia 3913694760056805795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email