Loading...

Nego Junior Hampir Beres, Ferly Sepakat

JEPARA - Mantan personel Deltras Sidoarjo Sergio Junior hampir pasti berkostum Persijap Jepara. Proses negosiasi dengan pemain asal Brasil itu hampir rampung.

Meski belum deal seratus persen, manajemen Laskar Kalinyamat optimistis negosiasi akan berujung dengan kesepakatan. ”Sekarang Junior tengah menyelesaikan urusan administrasi dengan Deltras. Kami tinggal mengerucutkan angka kontrak akhir,” kata manajer Edy Sujatmiko.

Dengan demikian, perburuan pemain asing untuk posisi lini depan bakal tertutup. Peluang tersebut sepertinya hanya milik Junior.

Persijap masih membutuhkan ekspatriat khusus lini tengah yang sedianya menjadi milik Phaitoon Thiabma dan kompatriotnya, Apisak Asayut. Sayang, proses perekrutan dua pesepakbola asal Thailand itu masih menunggu kepastian regulasi dari PT Liga Indonesia (BLI).

Pasalnya, rancangan Manual Superliga menyebut komposisi dua pemain asal negara anggota Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang bisa direkrut klub peserta adalah mereka yang dua tahun terakhir memperkuat timnas.

Aturan itu tak berlaku untuk pesepakbola dari Australia, Jepang, Arab Saudi, dan Korsel.
Phaitoon dan Apisak memang pernah membela tim Gajah Putih, tapi itu lima tahun lalu. Rancangan regulasi PT LI itu dinilai kontroversial sehingga menuai keberatan dari mayoritas klubL.

PT LI sendiri menyatakan aturan tersebut menyesuaian ketentuan dari AFC. Baik Phaitoon maupun Apisak sekarang memperkuat Osotspa M-150 di Liga Primer Thailand. Kompetisi di negaranya akan selesai pertengahan Oktober mendatang.

Butuh Kiper

Kemarin, manajemen Persijap telah mencapai kesepakatan dengan Ferly La'ala. Bersama mantan stoper Persiba Balikpapan itu juga tercapai kesepakatan dengan Yogi Alvian. Yogi yang berposisi winger termasuk anak asuhan Junaidi pada musim lalu.

Sementara itu, keberadaan tiga penjaga gawang yang ada sekarang belum membuat Persijap mantap. Di luar kiper Danang Wihatmoko, Johan Angga Kusuma, dan pemagang Endy Bagus Setyawan, manajemen membidik Muhammad Syahbani.

Proses negosiasi dengan Syahbani terus berjalan. Mantan kiper Persiraja Banda Aceh itu merupakan satu dari tiga pemain yang masih dinego. Dua lainnya adalah striker Ilham Hasan yang musim lalu membela Laskar Kalinyamat dan mantan gelandang Persibo Bojonegoro Bona Simanjuntak.

Pada kompetisi musim lalu, satu musim penuh Persijap mengandalkan Danang di bawah mistar gawang. Baik di ajang Superliga maupun copa.
Karena itu Persijap masih butuh satu kiper lagi yang benar-benar bisa diandalkan. (H15,kar-78,SM)
Skuad 701436923087117145

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email