Loading...

Persijap Siap Nego Kaimu



JEPARA - Cornelis Kaimu kemarin datang ke Stadion Gelora Bumi Kartini. Kedatangan mantan striker Persipura Jayapura dan Deltras Sidoarjo itu lebih cepat sehari dari yang dijadwalkan.

Kaimu akan mengikuti seleksi untuk memantapkan deretan striker Laskar Kalinyamat musim ini. Jika dianggap cocok, dia akan segera menjalani negosiasi kontrak.

’’Manajemen belum membicarakan kontrak dengan Kaimu. Dalam beberapa hari ini pelatih akan melihat kualitasnya. Jika sudah masuk rekomendasi, manajemen baru akan menawar Kaimu,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil.

Persijap sudah resmi merekrut tiga penyerang. Mereka adalah Johan Juansyah, Noorhadi, dan Ilham Hasan. Kaimu akan menjadi striker keempat yang direkrut jika lolos seleksi dan mencapai kesepakatan nilai kontrak. Akhir pekan ini, manajemen Tim Kota Ukir juga akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan Pablo Frances.

Legiun asing asal Argentina itu baru tiba di Jepara pada 11 September nanti. Persijap bakal memiliki lima penyerang jika Pablo dan Kaimu jadi digaet.
Laskar Kalinyamat tak ingin mengulangi krisis pemain penting dalam beberapa pertandingan penting seperti musim lalu. Ketika itu, Arnaldo Villalba diberhentikan pada jeda kompetisi, sementara Noorhadi cedera. Lebih sial lagi, Johan pada masa akhir kompetisi justru dipanggi PSSI mengikuti pelatnas.

Untuk menopang duet Pablo dan lham sebagai striker, Persijap akhirnya beberapa kali harus menggunakan tenaga Phaitoon Thiabma. Apabila Johan masuk ke timnas SEA Games 2009, dia dipastikan tak merumput pada kompetisi musim ini selama tiga bulan berturut-turut.
Evaldo bergabung Sementara itu, mantan kapten Persijap Evaldo Silva de Assis tak berbelit dalam proses negosiasi. Stoper asal Brasil itu telah mencapai kesepakatan nilai kontrak dua hari lalu.

Evaldo langsung bergabung dalam latihan reguler bersama rekan-rekannya yang lebih dulu mengakhiri negosiasi dengan mulus. Menurut Nurjamil, nilai kontrak Evaldo sesuai dengan kemampuan finansial Persijap. Evaldo adalah personel terakhir yang menjadi mencapai kesepakatan setelah Muhammad Syahbani, mantan kiper Persiraja Banda Aceh.

Bergabungnya Syahbani menutup perburuan kiper karena Laskar Kalinyamat sudah memiliki Danang Wihatmoko dan Johan Angga Kusuma. ’’Kami sudah memiliki 18 pemain saat ini. Dengan bergabungnya Evaldo, kami akan menghentikan lebih dulu perekrutan pemain belakang, fokus pada lini depan dan tengah,” terang Nurjamil. (H15-78,SM)
Persijap 8563820621263240933

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email