Loading...

Kuota Pemain Asing Terpenuhi

JEPARA - Kuota pemain asing di tim Persijap sudah terpenuhi. Sejak awal, manajemen mematok akan menggunakan empat pemain asing. Tiga pemain sudah dalam genggaman manajemen.

Mereka adalah tiga pilar musim lalu yang menyatakan siap kembali berbaju Persijap, yakni pemain belakang berpaspor Brazil Evaldo da Silva, gelandang asal Thailand Phaitoon Thiabma, serta striker berkebangsaan Argentina Pablo Frances. Satu pemain lagi adalah Junior, striker yang musim lalu membela Deltras Sidoarjo.

Pelatih Persijap Junaedi menjelaskan, pihaknya tidak akan menggelar seleksi lagi, begitu juga dengan pemain asing. Manajemen sudah menentukan siapa yang akan direkrut, sedangkan sebagai pelatih dia hanya menerima untuk kemudian diracik menjadi sebuah tim.

"Kami mengerti kondisi manajemen yang sedang berjuang menggalang dana untuk persiapan tim. Kondisi ini pula yang menjadikan kami sebagai pelatih tidak dapat berbuat banyak saat membentuk tim. Pilihan terhadap Junior karena harga pemain ini juga dinilai terjangkau kantong Persijap. Jadi, kalau ada pemain asing lagi datang, kami tidak melarang. Namun, mengenai peluang masuk ke dalam tim sudah sangat-sangat tipis," jelas Junaedi di Jepara Selasa (1/9/2009).

Dengan masuknya Junior, maka kerangka awal Persijap mulai terlihat. Mengingat, sejumlah pemain domestik sudah deal harga dengan pemain, baik pilar Persijap musim lalu maupun dari hasil seleksi. Pemain lama yang kembali memperkuat Persijap antara lain Donny Siregar, Isdianto, Ilham Hasan, Danang Wihatmoko, Nurul Huda, Khanif Muhajirin, dan Noor Hadi.

Sedangkan, dari hasil seleksi selama sepekan kemarin memunculkan nama-nama seperti Danan Puspito, Bahtiar, serta Kasiadi. Tiga nama ini merupakan mantan pemain Persijap yang musim lalu berbaju klub lain. Mereka kemudian memutuskan untuk kembali ke Jepara.

Pemain lain yang kini sudah direkomendasikan pelatih dan sedang dalam tahap negosiasi adalah mantan pemain Persiba Balikpapan Taufik dan Ferry La'ala, serta satu pemain lagi yakni Bona Simanjutak.

"Rencananya, tim Persijap beranggotakan 21 pemain. Jumlah ini sudah termasuk tiga penjaga gawang dan empat pemain asing. Kami akan segera memulai program-program latihan sambil menunggu kelengkapan personel. Untuk pekan-pekan awal ini, fokus utama adalah pembentukan fisik pemain," tambah Junaedi.

Terpisah, Manajer Persijap Edy Sudjatmiko menyatakan, sejumlah pemain yang sudah direkomendasikan pelatih sedang dalam negosiasi. Beberapa dari mereka telah tercapai kata sepakat, namun masih ada pemain yang tarik ulur permasalahan harga.

"Ada yang sudah deal dan sebagian masih kami upayakan. Begitu juga dengan Junior, pemain ini tidak pasang harga tinggi dan untuk ukuran pemain asing, harganya terjangkau oleh kemampuan finansial kami," terang Edy.

Dia menambahkan, penambahan pemain masih memungkinkan dilakukan setelah dua pekan menggelar seleksi. Meski demikian, harus menunggu evaluasi dari seleksi kemarin. Apabila dari seleksi ini materi tim sudah mencukupi, maka akan dimaksimalkan. Namun, jika dinilai masih kurang dan keuangan tim mendukung, akan tetap dicarikan tambahan pemain. (fmh,okezone)
Skuad 154927087756430557

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email