Loading...

Kondisi Evaldo dkk mulai stabil

JEPARA - Pelatih Persijap (Jepara) Djunaidi menyatakan gembira dengan kondisi fisik dan mental yang dicapai para pemainnya dalam tiga hari latihan. Dari pengamatannya, Evaldo Silva dkk mulai stabil yaitu mencapai kondisi seperti saat mereka belum menjalani libur Lebaran lalu. Tiga hari latihan yang telah dilakukan paling tidak telah berhasil mengembalikan kondisi mereka.Liburan, menurut Djunaidi, tetap membawa dampak pada penurunan kondisi para pemainnya. Tidak hanya fisik, tetapi juga sentuhan bola dan feeling permainan mereka. Usaha pemulihan kondisi menurutnya perlu dilakukan sebelum menggenjotnya dengan materi latihan yang telah diprogramkan.

’’Saya lihat para pemain sudah mulai mendapatkan kondisi seperti saat sebelum libur lebaran. Ini tentu menjadi sesuatu yang bagus untuk persiapan selanjutnya. Paling tidak mereka sudah siap untuk mendapatkan program latihan selanjutnya,’ ujar Djunaidi, usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (28/9).

Selanjutnya Djunaidi menyatakan akan memanfaatkan uji coba untuk menilai dan mengevaluasi kemajuan yang dicapai timnya. Sebelum turun bertanding di Kompetisi Indonesia Super League ada tiga uji coba yang akan dilakukan para pemainnya. Menurut Djunaidi, tiga kali uji coba yang akan dijalani harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Persijap.

Jika dilihat dari kebutuhan persiapan, Djunaidi mengaku memang kurang ideal jika hanya melakukan 3 kali uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi juga tidak selevel dengan tim yang ditanganinya. Namun begitu, kesempatan beruji coba ini menurutnya tetap akan memberi sesuatu yang berharga bagi timnya. Karena itu pihaknya tetap menyatakan bersyukur masih bisa menggelar uji coba.

’’Selain itu, waktu persiapan yang semakin mepet juga menjadi pertimbangan saya. Tentu akan berisiko kalau mendekati kompetisi kami masih menggelar uji coba. Risiko cedera pada uji coba biasanya lebih tinggi terjadi,’’ ujar Djunaidi lagi.

Disesuaikan

Uji coba yang direncanakan, menurut Djunaidi, juga disesuaikan dengan jadwal kompetisi Persijap. Dari jadwal yang ada Persijap akan bertarung sepekan dua kali, dengan interval waktu tiga hari. Uji coba yang akan dijalani akhirnya diset dengan interval waktu yang sama dengan jadwal kompetisi Persijap. Dengan begitu, Djunaidi berharap bisa mendapatkan gambaran mengenai kesiapan para pemainnya.

’’Jadwal kompetisi yang kami jalani akan padat. Sepekan dua kali dengan interval waktu 3 hari. Uji coba yang akan kami lakukan juga kami set seperti itu. Jadi para pemain bisa mendapatkan kesempatan untuk menyesuaikan dirinya,’’ tandas Djunaidi. (dis-jie-wawasan)
Persijap 8301920436645883301

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email