Loading...

Cari Pengganti Phaytoon

JEPARA - Komposisi pemain asing Persijap yang semula sudah mapan, kini harus kembali dirombak. Peluang Phaitoon Thiabma bergabung dengan Laskar Kalinyamat sejak awal kompetisi semakin tipis. Pemain asal Thailand tersebut saat ini memperkuat salah satu klub di negaranya setelah menyelesaikan kompetisi Indonesia Super League (ISL) bersama Persijap.

Permasalahannya, Phaitoon baru dapat bergabung dengan Persijap pada 16 Oktober mendatang atau setelah kompetisi di negaranya selesai. Di sisi lain, kompetisi ISL direncanakan bergulir mulai 11 Oktober. Sehingga, manajemen Persijap tidak dapat mendaftarkannya sebagai pemain kepada PT Liga Indonesia. Fakta lain menyebutkan, Phaitoon meminta kenaikan nilai kontrak di atas kemampuan manajemen.

Manajer Persijap Eddy Sudjatmiko menjelaskan, pihaknya mulai menyusun rencana untuk mengantisipasi absennya Phaitoon. Salah satunya adalah mencari pengganti yang sepadan. Satu nama mulai mencuat di kalangan manajemen, yakni striker Deltras Sidoarjo musim lalu Cornelis Kaimu. Kaimu adalah pemain kelahiran Jayapura. Sebelum berbaju Deltras musim lalu, pemain kelahiran 20 Mei 1985 ini pernah memperkuat Persipura pada kompetisi edisi 2007 lalu.

"Kami harus segera bekerja menutup lobang apabila Phaitoon benar-benar tidak dapat bergabung sejak awal kompetisi. Manajemen sudah melakukan kontak dengan Cornelis Kaimu. Rencananya, pemain ini akan datang ke Jepara, Selasa. Kaimu menjadi salah satu fokus kami dalam negosiasi dalam waktu dekat ini," jelas Edy Sudjatmiko.

Skenario yang akan diterapkan dengan kedatagan Cornelius Kaimu mengisi posisi yang ditinggalkan Phaitoon. Skenario kedua, jika negosiasai dengan Sergio Junior mencapai kesepakatan, maka pemain ini akan diplot sebagai gelandang dan Cornelius dipasang sebagai tandem Pablo Frances di lini penggempur.

Terpisah, Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengungkapkan menipisnya peluang Phaitoon Thiabma ke Persijap sudah mulai dicarikan pemain penggantinya. Tapi, manajemen belum memutuskan apakah akan menggunakan pemain asing dari Asia sejak awal kompetisi atau menunggu putaran kedua digelar.

"Solusi mencari pemain Asia lain masih belum terpikirkan. Bahkan bisa saja Persijap malah tidak akan menggunakan tenaga pemain Asia sampai putaran pertama selesai. Baru pada putaran kedua dua pemain Asia akan didatangkan," terang Nurjamil.

Hingga sekarang lini depan Persijap masih dihuni pemain-pemain lokal seperti Noorhadi dan Johan Juansyah. Sementara, Ilham Hasan dan Pablo Frances masih dalam tahap pembicaraan. Rencanya, kemarin Pablo sudah tiba di Jepara. Namun, kedatangannya tertunda dan dia dijadwalkan berangkat dari Argentina pada 11 Septem­ber. Menurut Nurjamil, mundurnya kedatangan Pablo terkait penerbangan dari Argentina yang molor.
(zwr,okezone)
Skuad 8628355465736977268

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email