Loading...

Djunaidi Ingin Lihat Skill Basile Onambele

Pemain asing Asia masih belum jelas

JEPARA
- Pelatih Persijap (Jepara) Djunaidi berharap masih bisa membandingkan gelandang asing secara langsung. Sejauh ini, pihaknya memang sudah bisa melihat penampilan Sergio Junior, mantan pemain Deltras Sidoarjo. Namun, jika memang memungkinkan, pihaknya juga ingin bisa melihat kemampuan pemain lain. Basile Onambele (mantan pemain PSIS) yang beberapa waktu lalu menyatakan ingin mengikuti seleksi, masih diharapkan bisa segera datang. Secara langsung dia ingin melihat kemampuan pemain ini. Dengan begitu, pihaknya bisa menilai mana yang lebih baik, antara Junior dan Onambele.

’’Saya sebenarnya ingin bisa membandingkan beberapa pemain asing. Melihat materi pemain lokal yang ada saya tentu saja ingin mendapatkan pemain asing yang benar-benar bisa diandalkan. Kemampuannya harus di atas rata-rata pemain lokal. Karena itu saya ingin membandingkannya lebih dulu,’’ ujar Djunaidi, Jumat (4/9).

Dalam memilih pemain asing, Djunaidi berharap manajemen tim Persijap tetap menggunakan pertimbangan dalam. Meskipun dikejar waktu, penentuan pemain asing yang baru, tetap harus dilakukan dengan cermat. Jika salah pilih, yang rugi tentu saja tim Persijap.

Kemampuan

Secara umum, Djunaidi juga menyatakan kemampuan Junior harus diakui memang tidaklah jelek. Namun demikian sekali lagi pihaknya belum berani memutuskan sebelum membandingkannya dengan gelandang asing lain yang sudah menyatakan keinginan ikut seleksi. Jika akhirnya, ada kabar manajemen tim sudah melakukan negosiasi dengan Junior, Djunaidi menyatakan tidak bisa apa-apa.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan, menyusul belum pastinya Phaytoon Thiabma bisa bergabung, pihaknya belum menyusun rencana untuk merekrut pemain Asia. Kuota dua pemain Asia yang diperbolehkan, sampai sejauh ini belum direncanakan akan disikapi dengan rencana lain.

Untuk sementara, setelah rencana mendatangkan Phaytoon dari Thailand terkendala, solusi mencari pemain Asia lain masih belum terpikirkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan Persijap malah tidak akan menggunakan tenaga pemain Asia sampai putaran pertama selesai. Baru pada putaran kedua dua pemain Asia akan didatangkan.

’’Kami masih belum mengambil rencana lain setelah ada kendala terkait rencana mendatangkan Phaytoon kembali. Belum ada kepastian apakah sejak awal kami akan memanfaatkan kuota dua pemain asing Asia. Kami masih mengkajinya,’’ ujar Nurjamil, Jumat (4/9) malam.

Sementara itu, pada latihan Jumat (4/9), Evaldo Silva menempati janjinya untuk hadir. Pemain asal Brazil ini bahkan langsung ambil bagian dalam latihan yang sudah masuk pada materi peningkatan kondisi fisik. (dis-de,wws)
Skuad 6163529611567752061

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email