Loading...

Persijap Dipimpin Dua Manajer


JEPARA - Untuk kali pertama, Persijap memiliki dua manajer dalam satu musim kompetisi. Semalam, Ketua Umum Persijap Ahmad Marzuqi menunjuk Soegiharto dan Edy Sujatmiko sebagai manajer. Belum ada format jelas terkait pembagian tugas mereka.

Namun, pada akhir pertemuan tersebut ditegaskan Soegiharto menjadi manajer I sedangkan Edy manajer II. Rapat pengurus Persijap bersama direksi PT Laskar Kalinyamat itu digelar di ruang rapat I Setda Jepara.

Selama ini Persijap selalu dipegang oleh seorang manajer, dengan dibantu para asisten pada masing-masing bidang. Sebelum ini manajer juga ditunjuk oleh ketua umum. Artinya, dari sisi proses pemilihan tak ada perbedaan dibanding musim sebelumnya, sekalipun saat ini berbentuk perseroan terbatas. Otoritas penunjukan tetap di tangan ketua umum.

Hingga semalam belum ada pembahasan bagaimana tugas dari manajer I dan II itu. ”Fokus tugas dibahas pada forum selanjutnya,” kata Marzuqi.

Kunjungan

Dari dua yang terpilih itu, hanya Edy yang hadir. Sebelumnya, kabar yang beredar juga mengindikasikan ke arah dua nama, dengan menempatkan Edy Sujatmiko sebagai orang nomor dua. Namun, saat itu nama yang sempat muncul adalah Sekda Sholih sebagai manajer I.

Namun, dari konsultasi antara ketua umum dengan pembina Persijap Hendro Martojo yang juga bupati Jepara serta berbagai pembicaraan informal, akhirnya memberi hasil seperti yang diumumkan semalam. Saat ditanya tentang penunjukan tersebut, Edy yang dari awal tak mau menjadi top manager pada musim depan, menyatakan menghargai keputusan tersebut.

”Untuk pembentukan kelengkapan manajemen, kami masih menunggu manajer I,” kata Edy. Dia menambahkan, pembentukan pimpinan manajemen dinilai mengakomodasi dukungan dari banyak pihak di birokrasi.

Soegiharto tidak mengikuti pertemuan tersebut karena masih mengikuti kunjungan kerja di Jakarta dan baru kembali ke Jepara, Senin pekan depan.

Namun saat dihubungi, dia menyatakan keberatan dengan mandat tersebut. ”Saya ini sudah uzur. Kesehatan menjadi persoalan. Menurut saya Pak Edy lebih mumpuni untuk menjadi manajer karena sudah berpengalaman,” katanya.

Soegiharto menjadi manajer tim sepak bola Jepara di arena porprov yang berhasil meraih medali emas setelah menang atas Solo di final, Sabtu lalu. Dia juga sampai kini masih menjadi manajer Persijap yunior yang bersiap dalam berkompetisi di Liga remaja U-18 Piala Suratin zona Jawa.

”Porprov berbeda dengan kompetisi ISL yang masanya panjang. Jadi ini pekerjaan besar. Itulah mengapa saya keberatan,” katanya.(H15,J4,kar-22)
Persijap 1610410775030748655

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email