Loading...

Pemain Tunggu Negosiasi


JEPARA - Dalam tiga hari seleksi, manajemen belum melakukan negosiasi. Para pemain masih menunggu, dan hingga kemarin mereka berlomba menunjukkan penampilan terbaik.

’’Belum ada negosiasi. Saya masih berlatih biasa,’’ kata Danan Puspito, mantan sayap kiri Persija Jakarta Pusat.

Dua periode berturut-turut, dia memperkuat ’’Laskar Kalinyamat’’ sebelum membela ’’Macan Kemayoran’’ musim lalu. Danan serius ingin bisa bermain lagi untuk bekas klubnya. ’’Saya berharap negosiasi berjalan lancar,’’ katanya.

Hal sama dikemukakan Isdiantono, yang juga pemain sayap kiri. Sudah dua musim terakhir dia berada di Jepara, dan tahun ini ia masuk dalam daftar pemain yang akan diperpanjang kontraknya.

Namun setelah tiga hari berlatih, negosiasi juga belum jalan. ’’Mungkin setelah masa seleksi selesai, baru ada negosiasi,’’ katanya. Untuk posisi sayap, dua pemain tersebut pernah satu tim pada 2007, dan saling mengisi di sayap kiri.

Kecermatan

Sesepuh Barisan Suporter Persijap Sejati Zaenur Rohman menilai Pelatih Junaidi menghadapi tantangan berat dalam membentuk tim pada musim ini.
Jika melihat performa dan kualitas peserta seleksi, dia pesimistis tim bisa sesolid musim lalu.

’’Manajemen dan tim pelatih sudah melalui tahapan yang benar dalam mebentuk tim baru. Namun, dengan hanya mengandalkan proses seleksi umum dalam perekrutan pemain, sulit untuk mencari pemain berkualitas,’’ katanya.

Manajemen dan pelatih dituntut menilai para pelamar secara cermat, menyangkut kepribadian dan loyalitas, kualitas teknik personal, kerja sama tim, hingga mengukur kekuatan finansial.

’’Klub dengan dana terbatas membutuhkan kerja keras hanya dalam proses seleksi pemain. Jika tidak cermat, klub yang akan kena akibatnya pada kemudian hari,’’ tuturnya.

Dia membandingkan, awal musim lalu pelatih lebih memiliki keleluasaan menentukan pilihan karena relatif terdukung anggaran yang lebih banyak.

Sekarang, pertimbangan kekuatan finansial akan sangat memengaruhi pilihan.
Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan, negosiasi dengan para pelamar masih menunggi rekomendasi pelatih.

’’Pelatih yang tahu pasti siapa yang layak direkrut. Setelah ada rekomendasi, negosiasi baru jalan,’’ katanya.

Tetapi, manajemen dan pelatih sudah bersepakat untuk menutup seleksi tahap awal ini pada 30 Agustus. Setelah masa itu, manajemen akan meminta catatan hasil seleksi dari pelatih.

Junaidi berjanji akan menggunakan prinsip profesional dalam merekrut pemain.’’Perekrutan pemain berdasarkan pada kualitas, bukan kedekatan pelamar dengan pelatih,’’ tandasnya. (H15-22)
Skuad 5843256468513261563

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email