Loading...

Mepet, Didesak Bergerak Cepat


JEPARA - Makin mepetnya persiapan Laskar Kalinyamat menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) membuat suporter waswas. Mereka meminta agar pengurus dan manajemen baru bergerak cepat untuk melakukan langkah-langkah persiapan tim.

"Pengurus harus cepat bergerak. Klub lain sudah bergerak sementara Persijap belum. Jangan sampai ketinggalan dengan klub lain dan jangan sampai para pemain eks Persijap yang bagus lari ke klub lain," tandas Ketua Harian Jetman Sutikno.

Menurutnya, siapa pun manajernya tidak masalah, yang terpenting harus berupaya sebaik mungkin untuk mempertahankan prestasi Persijap yang sudah diraih di musim lalu.

Memang, bukan perkara mudah bagi Persijap untuk mengarungi kompetisi musim depan. Faktor dana tetap menjadi masalah krusial yang mesti dipecahkan. Hingga saat ini, Laskar Kalinyamat baru mendapatkan kontrak apparel.

Modal awal dari APBD pun tergolong minim yaitu Rp 600 juta. Padahal, jumlah itu akan digunakan untuk membiayai persiapan yang membutuhkan dana besar, di antaranya rekrutmen pemain.

Dana APBD pun tahun depan kemungkinan jumlahnya tidak sebanyak tahun kemarin. Maksimal jumlahnya hanya Rp 5 miliar. Bayangkan dengan musim lalu di mana Persijap mendapatkan suntikan dana uang rakyat Rp 10,4 miliar.

"Tidak ada pilihan lain untuk memaksimalkan potensi yang ada. Kita berharap kepada para pejabat birokrasi agar bisa berbuat lebih banyak lagi, apalagi Persijap merupakan satu-satunya wakil Jawa Tengah di ISL," ungkap Tikno-panggilan akrab Sutikno.

Terpisah, Ketua Umum Banaspati Ali Anggoro menegaskan bahwa siapapun manajernya, pihaknya siap mendukung. Menurutnya, modal keberhasilan di musim lalu diharapkan bisa menjadi pemacu semangat manajemen yang baru untuk berbuat lebih bagus lagi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Persijap musim lalu, Nur Jamil, sepakat bahwa semakin cepat pembentukan manajemen termasuk manajer, bisa semakin cepat pula pembentukan tim. "Kita harapkan seperti itu, karena tim lainnya juga sudah bergerak dalam perburuan pemain," imbuhnya. (zis/aji)
Skuad 8406604890422694757

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email