Loading...

Persijap Pertahankan Junaidi



Jepara - Setelah sukses membentuk manajemen baru, Persijap langsung bergerak cepat. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini telah menghubungi pelatih Junaedi untuk kembali ke Jepara. Dengan demikian, teka-teki siapa pelatih Persijap musim depan sudah terjawab.

Junaedi mengakui hal itu. Dia juga menyambut positif kepercayaan yang diberikan manajemen kepadanya. "Saya sudah dihubungi manajemen (Persijap). Pada intinya, mereka ingin saya kembali memegang posisi pelatih," kata Junaedi, Selasa (4/8/2009).

Hanya saja, dia belum dapat memastikan kapan ke Jepara. Sebab, harus menunggu konfirmasi lagi dari manajemen. Selain itu, tentu ada pembicaraan dengan manajemen untuk mematangkan kontraknya selama kompetisi musim depan.

Disinggung mengenai gambaran tim Persijap musim depan, pelatih asal Balikpapan ini mengungkapkan materi tim tidak terlalu berbeda dengan musim lalu. Akan tetapi, dia menginginkan adanya penambahan pemain di tiap sektor, mulai dari belakang, tengah, dan tentu saja lini depan yang pada musim kemarin sering mengalami krisis pemain.

"Saya akan merekomendasikan sejumlah pemain ke manajemen. Silakan manajemen mempertimbangkannya dan kemudian dilakukan pembicaraan mengenai kontrak pemain bersangkutan," terang dia.

Terpisah, salah satu pilar utama Persijap musim lalu Donny Fernando Siregar saat ini mengikuti seleksi di PSMS Medan. Meski demikian, pemain yang beroperasi di lapangan tengah ini masih menunggu kontak dari manajemen Persijap. Sebab, dia tetap menempatkan Persijap sebagai tim yang akan dibelanya pada kompetisi mendatang.

"Saya memang mengikuti latihan dengan PSMS. Namun, saya sampaikan kepada manajemen PSMS bahwa prioritas utama saya tetap ke Persijap. Jika manajemen memanggil lagi, saya siap kembali," terang mantan pemain Persiku Kudus ini.

Meski demikian, jika Persijap kembali merekrutnya lagi, Donny meminta supaya manajemen meninjau ulang mengenai nilai kontrak. Apalagi, dirinya sudah dua musim membela Persijap. Sehingga, jika nilai kontraknya masih tetap seperti musim-musim lalu, bukan tidak mungkin dirinya akan memilih PSMS Medan.

"Nilai kontrak saya di musim kedua bersama Persijap, lebih rendah dari pemain-pemain yang baru saja bergabung. Kami berharap manajemen dapat memahami hal ini," tambah pemain asal Medan ini.

Terpisah, Manajer Persijap Sugiarto mendukung jika Persijap tetap mempertahankan Junaedi sebagai pelatih. Karena, dalam penilaiannya, Junaedi memiliki improvisasi dan relaksasi yang mampu meminimalisir kejenuhan di dalam tim.

"Dia pelatih berkualitas dan memiliki strategi jitu saat menghadapi situasi sulit di lapangan. Saya sangat mendukung jika dia ditunjuk kembali untuk menangani tim ini," terang dia.

Sebagai manajer, Sugiarto memang belum bekerja. Sejak ditunjuk dua hari lalu oleh pengurus Persijap, dia masih berada di Batam untuk urusan dinas. Dia juga menyatakan keberatan jika harus ditempatkan sebagai manajer di tim Laskar Kalinyamat. Saat pulang ke Jepara nanti, Sugiarto akan menghadap pengurus Persijap untuk menyampaikan keberatannya tersebut.

"Usia saya sudah tua. Kalau dipaksanakan, nanti malah terhenti di tengah jalan. Lebih baik tim ini dipegang Pak Edy Sudjatmiko saja. Namun, kami akan tetap mendukung Persijap dengan kemampuan yang kami miliki," ujar dia. (msy,okezone)
Skuad 2141525273797545515

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email