Loading...

Pemain klub dan SSB dipulangkan

JEPARA - Setelah mengamati pemain-pemain yang ambil bagian dalam latihan perdana Persijap, Selasa (25/8) malam, Pelatih Djunaidi menilai, masalah fisik akan menjadi tantangan berat bagi pihaknya.

Dengan sisa waktu yang masih ada, ditambah suasana bulan Ramadan, problem tersebut memerlukan kerja keras untuk mengembalikannya. Sebab rata-rata kondisi fisik para pemain yang ada masih jauh dari yang diharapkan.

’’Saya lihat semua pemain yang hadir hanya memiliki kondisi fisik sekitar 40 persen dari yang saya harapkan. Mepetnya waktu dan Ramadan saat ini, jelas akan menjadi sebuah tantangan besar,’’ ujarnya usai memimpin latihan perdana Persijap di Stadion GBK Jepara.

Selanjutnya, Djunaidi juga menyatakan, akan lebih fokus pada pemain-pemain yang sudah turun di level Divisi Utama dan ISL saja. Sedangkan pemain-pemain dari Divisi I, sejauh masih memungkinkan tetap akan dipertimbangkan.

Sementara pemain-pemain lokal Jepara yang muncul dari klub-klub lokal dan SSB, dengan sangat terpaksa langsung dikembalikan.

Keputusan ini diambil dengan alasan waktu yang mendesak untuk bisa segera mendapatkan kerangka tim. Mepetnya waktu, diakui Djunaidi, memaksa dirinya tidak bisa leluasa dalam mengamati potensi-potensi pemain lokal asal Jepara. Jika sudah terbentuk kerangka tim, fokus latihan akan langsung diarahkan kepada peningkatan fisik para pemain.

’’Pemain-pemain lokal Jepara yang berasal dari beberapa klub dan SSB dengan sangat terpaksa malam ini langsung saya putuskan untuk tidak lagi mengikuti latihan selanjutnya. Saya tidak punya cukup waktu lagi, dan ini mohon bisa dipahami jika akhirnya saya lebih condong ke mereka yang sudah memiliki jam terbang,’’ tegasnya.

Ribuan penonton

Sementara itu ribuan pendukung Persijap, Selasa (25/8) memenuhi tribun barat Stadion GBK. Sebagian penonton bahkan meluber sampai ke pinggir lapangan. Sekitar 50 pemain kemarin hadir untuk memperlihatkan kemampuannya di hadapan pelatih Djunaidi. Mereka berasal dari beberapa klub Divisi I, Divisi Utama, ISL dan klub/SSB lokal Jepara.

Pemain-pemain Persijap musim lalu seperti Dony Siregar, Isdiantono, Nurul Huda, Chanif Muhajirin, Catur Rintang, Noorhadi, Dian Angga, dan Juhan Juansyah terlihat hadir.

Sedangkan dari eks pemain Persijap yang musim lalu bermain di klub lain, terlihat ada Kasiadi (Persisam), Ahmad Makrus Bahtiar, Danan Puspito (Persija).

Beberapa nama yang cukup familiar seperti Ardian Mardiansyah (Persikabo), Ferly La’ala (Persiba), Dian Fahrudin (Persela), Sabani (Persiraja) juga terlihat.

Di luar itu ada empat pemain Persijap U-21 masing-masing Nanang Khanafi, Abdul Latief, Alex Fauzi, dan Ryco Fernando, yang juga dipanggil untuk ikut seleksi.

Latihan perdana Persijap sendiri sebenarnya direncanakan digelar pada sore hari. Namun dengan alasan kesiapan para pemain, rencana tersebut diubah menjadi malam hari. Sedangkan untuk selanjutnya, latihan akan digelar pada sore hari seperti biasanya. dis-did
Supporter 5192845737085253108

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email