Loading...

Latihan Perdana Dibanjiri Penonton


JEPARA - Persijap tampaknya memiliki magnet bagi sejumlah eks pemain klub-klub ISL. Buktinya, mereka tertarik untuk mengikuti seleksi di tim Laskar Kalinyamat. Hal itu dibenarkan Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nur Jamil.

"Beberapa pemain eks ISL memang mengikuti seleksi di Persijap," ungkapnya, semalam.

Pada seleksi dan latihan perdana semalam, ada sepuluh pemain Persijap musim lalu yang sudah bergabung latihan. Mereka antara lain Catur Rintang, Nurul Huda, Isdiantono, Yogi Alfian, Chanif Muhajirin, Donny Siregar, Noor Hadi, Johan Juansyah, serta penjaga gawang Danang Wihatmoko dan Johan Angga.

Selain itu, ada 19 pemain di luar eks Persijap musim lalu yang ikut seleksi di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) semalam. Di antara mereka ada Fakhrudin, Victor Simon, dan Kasiyadi (eks Persisam Samarinda), Ferly La'ala (eks kapten Persiba Balikpapan), Danan Puspito dan AM Bachtiar (eks Persija Jakarta), Aulia Siregar (eks Persikabo Bogor), Dian Fakhrudin (eks Persela Lamongan), Eko Purjiyanto (eks PSP Padang), Roni Purwanda (eks Persitara Jakarta Utara), Valentino Telaubun (eks PSIS Semarang), serta beberapa pemain lain. Tampak pula beberapa pemain Persijap U-21 seperti Nanang Khanafi dkk.

Latihan perdana itu sendiri batal digelar sore hari, dan sengaja dipindah setelah salat tarawih. Hal ini dibenarkan pelatih Junaidi. "Kalau latihan sore kan banyak yang puasa, jadi kurang maksimal. Makanya kita pindah malam hari," ujar pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu.

Menurutnya, materi latihan masih akan difokuskan ke fisik dan game-game kecil. Sedangkan saat disinggung mengenai sejumlah pos yang mesti dilengkapi terkait adanya pemain-pemain eks Persijap yang akan dipertahankan, Junaidi menjelaskan bahwa semuanya itu akan dikoordinasikan lebih dulu ke manajemen.

Latihan perdana semalam, tidak hanya diikuti para pemain, namun juga disaksikan seribuan suporter yang sudah lama merindukan hiburan sepak bola di Kota Ukir. Meski untuk menyaksikan seleksi tersebut mereka harus merogoh kocek sebesar Rp 2 ribu, namun hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk membanjiri stadion. Begitu pelatih Junaidi dan para pemain tiba di stadion, para penonton bahkan langsung bersorak sembari memberikan aplaus meriah.

Arif dan Darmo Dampingi Junaidi?
Sementara itu, asisten pelatih Persijap pada musim lalu, yakni Arif Yanto dan Darmo Widodo, masuk menjadi kandidat untuk menduduki posisi serupa pada musim ini, mendampingi pelatih kepala Junaidi.

"Keduanya memang masuk nominasi. Cuma sampai sekarang belum ada kesepakatan harga. Untuk Darmo kemungkinan masih bisa dilobi karena dia masih bekerja di lingkungan pemkab," jelas Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nur Jamil.

Jamil menjelaskan, masalah kontrak memang menjadi salah satu pertimbangan karena kondisi keuangan tim. "Jika memang akhirnya tidak bisa deal dengan Arif, ya kita akan mencari yang lain," imbuhnya.

Terpisah, Arif Yanto saat disinggung mengenai kontraknya yang belum deal dengan manajemen, enggan memberikan banyak komentar. "Saya siap mendampingi Bang Jun, untuk masalah kontrak nanti akan segera dibicarakan dengan manajemen," jelasnya singkat.
(nas/zis/aji)
Skuad 8148257994045683066

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email