Loading...

Belum Ada Asisten Pelatih

JEPARA - Manajemen Persijap belum memutuskan siapa asisten pelatih yang akan mendampingi Junaidi untuk satu musim ke depan. Namun, untuk pelatih kiper hampir pasti Arifyanto diperpanjang kontraknya.

Pada musim lalu, pelatih kepala didampingi dua asisten. Selain Arifyanto, dia juga didampingi Punto Wiyono, yang menangani persoalan teknik secara umum. Namun, Punto yang memiliki lisensi B, meninggal dunia saat jeda kompetisi. Junaidi akhirnya untuk sementara menggunakan tenaga Darmo Widodo yang tanpa lisensi, hingga akhir musim.

Meski belum resmi menjadi asisten pelatih, Darmo sudah terjun ke Gelora Bumi Kartini, dalam seleksi dua hari terakhir. Nama yang juga disebut-sebut menjadi kandidat adalah Anjar Jambore Widodo.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil mengatakan, manajemen belum memutuskan karena masih menunggu konsultasi dengan PT Liga Indonesia (BLI). ’’Untuk tim Superliga, syarat resminya minimal berlisensi B,’’ tuturnya. Sedangkan Anjar baru berlisensi C.

Anjar mengantarkan tim sepak bola Jepara meraih emas dalam Porprov di Solo. Ketika itu, dia didamingi Darmo. Anjar sudah menjadi asiten pelatih tim senior pada 2005 dan 2006 saat mendampingi Rudy William Keeltjes.

Restu Melamar

Junaidi kemarin menggelar dua sesi latihan, masing-masing pukul 16.30 dan pukul 20.00. Mantan pemain PSIS Semarang, Restu Kartiko mengikuti seleksi. Pemain belakang itu pernah berkostum PSMS Medan. Sedangkan di PSIS menjadi personel tim pada musim 2000, 2001, 2002, dan 2008-2009.

Junaidi masih belum memberi gambaran siapa-siapa yang akan direkrut. ’’Kalau mengeliminasi banyak, karena kami butuh pemain berpengalaman di lini tengah, belakang dan depan,’’ katanya.

Suko Santoso dari manajemen tim mengatakan, proses seleksi akan berjalan hingga akhir pekan ini. Karena begitu banyak peserta seleksi (30 orang), maka manajemen mengambil kebijakan bersama pelatih untuk segera mengeliminasi pemain-pemain yang tidak sesuai kebutuhan.

Manajemen maupun pelatih belum bisa mengumumkan siapa yang akan langsung mengikuti proses negosiasi kontrak. ’’Negosiasi menunggu pertimbangan dari pelatih, dan itu bisa dilakukan setelah proses seleksi selesai,’’ kata Suko. (H15,J4-22)
Skuad 7625257833378072004

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email