Loading...

10 Pemain Dinego Persijap

JEPARA- Setelah empat hari menggelar seleksi, manajemen Persijap Jepara melakukan negosiasi dengan 10 pelamar.

Kesepuluh pemain itu masuk dalam daftar pela mar yang dire­ko­men­da­sikan un­tuk di­rekrut oleh pelatih Ju­naidi. Namun, belum satu pun pemain yang mengakhiri negosiasi dengan lancar hingga ke­marin.

’’Proses negosiasi masih berjalan. Kami berharap bisa selesai secepatnya dengan hasil me­muas­kan,’’ kata manajer Edy Sujatmiko.

Mereka yang dianggap layak adalah mantan personel Persiba Balikpapan Andrian Mardiansyah dan Ferly La’ala, Victor Simon dan Kasiyadi (Persisam Sa­marinda), Aulia Siregar dan Bona Simanjutak (Persikabo Kabupaten Bo­gor), AM Bahtiar dan Danan Puspito (Persija Jakarta), serta Ahmad Taufik dan Roni Purwanda.

Dana yang terbatas membuat manajemen Las­kar Kalinyamat tak leluasa melakukan negosiasi. Karena itu manajemen memiliki standar ke­mampuan maksimal untuk me­matik nilai kontrak sepuluh pe­main itu.
’’Jika pemain yang mengikuti seleksi meminta nilai kontrak tinggi, kami tidak sanggup,’’ kata Edy.

Dana Rp 5 miliar yang direncanakan bakal dikucurkan dari APBD 2010 tak mungkin digunakan mengontrak pemain seluruhnya. Pasalnya, sekitar Rp 1 miliar akan dimanfaatkan untuk biaya operasional.

Empat Ekspatriat

Musim ini Persijap juga diperkirakan kesulitan memenuhi kuota lima pemain asing, termasuk asal Asia. Sesuai rencana awal, hanya empat ekspatriat yang akan direkrut.

Lantaran sudah ada tiga nama yang masuk rekomendasi, yakni Evaldo, Pablo Frances, dan Phai­toon Thiabma, Laskar Kalinyamat tinggal membutuhkan seorang lagi.

Jika asumsi nilai kontrak pemain asing masing-masing Rp 500 juta, biaya yang tersedot untuk mereka saja Rp 2 miliar. Sisanya Rp 2 milar untuk mengontrak pemain lokal.

’’Kami berharap pemain me­ngerti kondisi ini dan suporter mendukung langkah manajemen. Kalau pemain tak mau dengan nilai kontrak yang kami tawarkan, silakan meninggalkan tim ini. Kami akan fokus pada potensi daerah,’’ tutur Edi.
Dia menegaskan posisi kiper sudah tertutup bagi pelamar lantaran yang diproritaskan pemain binaan Persijap. Alasannya memang ber­muara pada pendanaan.

Di barisan penjaga gawang, Persijap hanya akan mengandalkan Danang Wihatmoko, Johan Angga Kusuma, dan mantan kiper Persijap U-21 Endy Bagus Setyawan. Na­mun, kiper utama Danang Wihat­moko menyatakan belum mencapai kesepakatan kontrak.

Edy juga menyebut kebijakan mengenai asisten pelatih menjadi kewenangan manajemen. Dua na­ma yang disebut-sebut menjadi kandidat adalah Anjar Jambore Widodo dan Darmo Widodo.
’’Itu keputusan manajemen dengan mempertimbangkan ma­suk­­an pelatih.” (H15,J4,kar-78)
Skuad 1320049899243478394

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email