Loading...

Superliga Bergulir Oktober

Badan Liga Indonesia (BLI) memastikan Superliga edisi kedua musim depan bakal bergulir Oktober.

Direktur kompetisi BLI Joko Driyono menegaskan, pihaknya berencana kembali menggulirkan Superliga yang merupakan edisi kedua musim depan pada 4 atau 11 Oktober mendatang.

Sedangkan untuk verifikasi terhadap kelayakan tim-tim kontestan kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional ini akan digelar Agustus 2009. Di mana, 18 tim akan kembali mendapat kesempatan berlaga di Superliga.

Mereka adalah, 14 tim dari Superliga edisi perdana musim ini dan empat kontestan lainnya yang merupakan tim promosi dari divisi utama, yakni Persisam Samarinda, Persema Malang, PSPS Pekanbaru, dan Persebaya Surabaya.

"18 tim tersebut belum secara otomotis bisa berlaga di Superliga. Jika tidak memenuhi syarat, mereka dipastikan tidak boleh ikut. Karena itu, BLI akan mulai melakukan verifikasi pada Agustus mendatang," kata Joko.

Ditambahkannya, banyak syarat yang harus dipenuhi tim-tim yang akan berlaga di kompetisi profesional musim depan. Mulai dari kelayakan stadion, sistem manajemen klub, hingga lisensi bagi pelatih yang menangani tim tersebut.

"Syaratnya memang masih seperti musim lalu. Hanya saja, kami pastikan jika verifikasi kali ini akan lebih ketat. Beberapa item yang sebelumnya masih diberikan toleransi sudah wajib dipenuhi," tegas Joko.

Ditanya pengganti tim yang tidak lolos verifikasi, Joko menyatakan jika pesertanya akan diambil dari tim divisi utama yang lolos babak delapan besar. Namun demikian, tim tersebut juga harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. (YS,Goal)
Super Liga 707293541620781383

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email