Loading...

Persijap Jadi Prioritas Phaitoon

JEPARA - Phaitoon Thiabma memprioritaskan Persijap sebagai tempat berlabuh pada kompetisi musim depan, bila memang klub ingin mengontraknya lagi. Karena itu pemain asal Thailand tersebut butuh kepastian secepatnya.

Phaitoon mengakui banyak klub telah melakukan pendekatan. Namun, dia belum memberi jawaban. ‘’Jika masih digunakan dan kontraknya cocok, saya pilih main untuk Persijap lagi,’’ katanya sebelum meninggalkan Indonesia menuju negerinya, baru-baru ini.

Pemain yang tinggal di Bangkok itu merasa cocok dan terjamin kenyamanannya bersama Persijap selama tiga musim terakhir. Dia menjadi satu-satu pemain impor asal Asia yang berlaga di Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2008-2009.

Penampilannya yang konsisten membuat sejumlah klub meminatinya, tak terkecuali Persema Malang yang musim ini promosi ke Superliga. Pria kelahiran Lopburi itu lebih sering tampil sebagai pemain belakang.

Dia lebih terlihat kontribusinya ketika bermain sebagai gelandang di sektor kanan, karena eksekusi bola-bola mati dan umpan-umpan silangnya ke lini depan. Karena sangat fokus di pertahanan, musim ini Phaitoon tak mencetak gol, sekalipun sesekali menjadi striker.

Loyalitas

Pernyataan pemain berusia 27 tahun itu direspons manajemen lama dengan membari sinyal bakal memberi rekomendasi perekrutan jika sumber pendanaan klub sudah jelas.

‘’Kami telah berbicara dengan dia dan juga sejumlah pemain yang selama ini terlihat memberi kontribusi besar dan loyalitas pada tim. Kami belum putus hubungan dengan mereka,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Nurjamil.
Dari 24 pemain musim ini, dia mengatakan 85 persennya masih ingin bertahan dan diperpanjang lagi kontraknya.

Namun, manajemen -yang segera akan mengakhiri masa kerjanya- belum bisa memberi jawaban pasti karena kepastian itu menjadi tanggung jawab manajemen baru.

‘’Namun, kami memiliki kebijaksanaan bagaimana dalam masa transisi ini tetap ada upaya-upaya pembentukan tim untuk musim depan,’’ ujarnya.

Dia masih enggan menyebut nama-nama pemain yang akan direkomendasikan untuk direkrut kembali oleh manajemen baru. Dia justru mengungkap sejumlah mantan pemain Persijap yang ingin kembali.

Dua persnel musim 2007 dan 2008 yang musim lalu memperkuat Persisam Samarinda, Fakhrudin dan Kasiyadi juga disebut tertarik come back. Keduanya tak dipakai lagi oleh klub juara Divisi Utama yang kini banyak dihuni para pemain bintang tersebut.

Selain Fakhrudin dan Kasiyadi, putra daerah Ahmad Mahrus Bahtiar juga ingin kembali setelah musim lalu berkostum Persija Jakarta Pusat. Di tim itu dia selalu duduk dibangku cadangan.

‘’Kami belum bisa memberi jawaban atas dinamika ini. Kami masih fokus pada persiapan pertanggungjawaban kepada pengurus,’’ imbuhnya. (H15-22)
Skuad 2967597309023518162

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email