Loading...

Sekda layak manajeri Persijap

JEPARA - Sosok manajer tim bagi Persijap masih terus dicari. Dari sekian kandidat juga sudah mulai muncul siapa-siapa yang bakal dipilih menduduki jabatan tersebut setahun mendatang.

Dari sekian nama, nama Ir Sholih semakin sering disebut-sebut menjadi sosok yang tepat untuk jabatan itu. Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Sholih diyakini akan mampu menggalang kekuatan untuk membawa Persijap menghadapi tantangan.

Ketua Umum Persijap, Ahkmad Marzuki, sendiri, menyatakan figur manajer tim Persijap mendatang memang harus orang yang memiliki power dalam menggalang kekuatan. Meskipun tidak menyebut nama, paling tidak penilaian tersebut sudah mengarah pada sosok Ir Sholih.

Namun demikian, Akhmad Marzuki menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme demokrasi yang akan digunakan. Paling penting menurutnya adalah terwujudnya dukungan secara bulat terhadap manajer yang terpilih nanti. Siapapun itu, semua pihak yang peduli dengan Persijap diharapkan sudi memberikan dukungannya.

’’Siapapun manajernya, saya berharap Persijap harus mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Itu yang paling penting mengingat tantangan Persijap ke depan sangat berat,’’ ujar Ahkmad Marzuki, Rabu (29/7).

Mengorganisasi

Sementara itu secara terpisah, Edy Sujatmiko, yang baru saja menyampaikan penolakan untuk kembali menjadi manajer, memberikan penilaian terhadap sosok yang tepat di posisi yang tinggalkannya. Menurutnya, manajer tim Persijap mendatang adalah seorang yang harus mampu mengorganisasi seluruh elemen di Pemkab Jepara. Sebab Persijap sejauh ini tetap masih akan bergantung pada fasilitas-fasilitas di Pemkab Jepara.

Sosok manajer Persijap yang baru nanti juga harus bisa menggerakan SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah). Dengan demikian, Persijap akan bisa mendapatkan dukungan penuh atas upaya memajukannya. Dampak selanjutnya, juga akan bisa dipetik jika seluruh SKPD mau memberikan dukungan penuh.

’’Silahkan saja diterjemahkan apa yang menjadi pernyataan saya ini. Saya tidak akan menyebut nama. Tapi paling tidak, sejauh pengalaman yang sudah saya rasakan selama dua kali menjadi manajer Persijap, kriteria-kriteria itulah yang menurut saya dibutuhkan Persijap untuk musim mendatang ini,’’ ujar Edy Sujatmiko, Rabu (29/7). dis-jie
Skuad 6679780797017193664

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email