Loading...

Persik - Persijap Sempat Ricuh


KEDIRI - Pertandingan antara kesebelasan Persik Kediri dengan Persijap Jepara di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (6/6) sore yang berakhir 1-1, sempat diwarnai kericuhan. Sebelumnya di Malang, suporter Persija dan Persitara sempat bentrok.

Kericuhan terjadi di menit-menit terakhir pertandingan, setelah Pablo Francis (Persijap Jepara) yang diduga sengaja menambrak Kusnul Yuli (Persik) hingga terluka.

Kiper Ahmad Kurniawan, yang tidak terima Kusnul Yuli sengaja ditabrak oleh Pablo, sempat hendak memukul Pablo. Namun, dia dapat dihentikan oleh wasit Sunardi serta beberapa pemain lainnya dan sejumlah koordinator lapangan.

"Saya langsung menahan Ahmad dengan tangan saya, khawatir itu menjadi kericuhan antara pemain," kata Supardjiono, salah seorang koordinator lapangan.

Ia mengaku sempat melihat antara Pablo dengan Ahmad Kurniawan hendak saling pukul. Namun, ia tidak melihat jelas, apakah keduanya terluka. Ia hanya mengatakan, sempat melihat keduanya akan hendak saling pukul.

Sayangnya, adu jotos yang nyaris terjadi di menit-menit terakhir itu terulang kembali usai wasit menyatakan pertandingan usai.

Pemain Persijap Jepara, Ilham Hasan nyaris adu pukul dengan Ahmad Kurniawan di luar lapangan. Beruntung, dalam insiden tersebut hal itu dapat dicegah.

Petugas dari Polresta Kediri yang melihat insiden itu langsung menuju ke lapangan, mencegah insiden lebih besar. Keduanya lantas dilerai, sehingga insiden tersebut tidak sempat terjadi.

Dalam pertandingan antara kesebelasan Persik Kediri dengan Persijap Jepara di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, tuan rumah Persik ditahan imbang oleh Persijap dengan skor 1-1. (kompas)
Super Liga 3653606859207758117

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email