Loading...

Persembahan Terakhir yang Indah


Deltras v Persijap

PALEMBANG
- Akhir Copa Indonesia IV ini tidak hanya menyuguhkan pertarungan menjadi juara. Namun, tersaji pula pertempuran memperebutkan tempat ketiga. Pertempuran itu bakal diisi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) melawan Persijap Jepara.

Keduanya akan terlibat bentrok di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, sore ini (siaran langsung Tvone pukul 15.30 WIB). Deltras maupun Persijap sama-sama berambisi naik podium di posisi ketiga dan membawa pulang hadiah Rp 350 juta yang disediakan Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI).

''Kami ingin memberikan persembahan terakhir yang indah buat masyarakat Sidoarjo setelah gagal di ISL (Indonesia Super League),'' ujar Muhammad Zein Al Hadad, pelatih Deltras, kemarin (27/6).

''Setelah kami dikalahkan Sriwijaya FC di kandang pada semifinal first leg lalu, kami sudah langsung fokus ke perebutan tempat ketiga. Jadi, kami optimistis bisa merebut posisi tersebut,'' tambah Junaidi, juru racik strategi Persijap.

Karena keyakinan itu pula, dia sengaja mengistirahatkan dua pemain pilarnya saat menjalani semifinal leg kedua di kandang Sriwijaya FC. Dua pemain yang diistirahatkan tersebut adalah Donny Siregar dan Nurul Huda.

Diharapkan, keduanya tampil lebih fresh ketika melakoni pertandingan sore ini sekaligus menjadi kunci memenangi pertandingan. ''Kami sudah membaca peta kekuatan Deltras. Kami akan menguasai lini tengah untuk menang. Dengan primanya kondisi Donny dan Nurul Huda, kami yakin bisa,'' tegas Junaidi.

Deltras tidak mau kalah gertak. The Lobster -julukan Deltras- juga tak kalah yakin dari Persijap. Mamak -sapaan akrab M. Zein Alhadad- menegaskan timnya jauh lebih siap menghadapi pertarungan memperebutkan tempat ketiga.

Karena itu, kata dia, Deltras lebih pantas menyandang predikat tim terbaik ketiga di Copa Indonesia edisi keempat kali ini. ''Mental kami lebih baik. Ingat, dalam laga terakhir, kami mampu menahan imbang juara ISL yang sekaligus finalis Copa Indonesia musim ini. Sebaliknya, Persijap justru dibantai Sriwijaya FC. Ini adalah modal sekaligus bukti bahwa kami layak menang,'' koar Mamak. (fim/diq/jp)
Piala Indonesia 8700956269673993154

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email