Loading...

Deltras Juara 3, Pablo Top Skorer Sementara


Palembang - Deltras Sidoarjo berhasil keluar sebagai juara ketiga Copa Indonesia setelah mengalahkan Persijap Jepara 3-1, Minggu 28 Juni 2009.

Bermain dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Jaka Baring, Palembang, gol Deltras diciptakan oleh Purawaka Yudhi di menit 13, Junior (27), dan Hermawan (89). Sedangkan gol balasan Persijap dilesakkan oleh Pablo Frances di menit 21.

Sepanjang pertandingan kedua tim memang bermain secara terbuka dan membuat seru laga ini. Di menit awal Persijap sudah memberi ancaman lewat tendangan Donny FS. Beruntung buat Deltras bola masih tipis di atas mistar gawang.

Selang beberapa menit, gantian Silva yang mengancam lagi dengan tendangan keras di luar kotak penalti. Tapi kiper Deltras, Syaifudin berhasil menghalau bola.

Meski menyerang lebih agresif, tapi malah Laskar Kalinyamat yang kebobolan lebih dulu.

Pemain The Losbter, Purwaka berhasil menjebol jala kiper Danang di menit 13. Berawal dari serangan tiga pemain asing, Purwaka berlari ke kotak penalti Persijap. Tak ada pemain Persijap yang bisa menghentikan laju pemain bernomor punggung lima itu dan gol pertama pertandingan pun tercipta.

Masuk menit 21, barulah Persijap bisa menyamakan kedudukan lewat gol Frances. Gol tercipta lewat sundulan dan berhasil membuat pemain bertahan Deltras bertabrakan dengan kipernya. Walhasil, bola pun lancar masuk ke dalam jala Deltras dan membuat imbang kedudukan.

Gol ini sekaligus jadi gol kedelapannya dalam Copa Indonesia. Dan membuatnya hampir pasti jadi top skorer Copa. Namun, Frances harus sabar terlebih dulu. Pasalnya pemain Persipura Boas Salosa juga berpeluang mengajar jumlah gol yang sama bahkan lebih.

Tetapi Boas baru akan melakoni pertandingan beberapa jam lagi. Dan kepastian jadi tidaknya Frances jadi top skorer baru bisa disahkan selepas final Copa Indonesia yang baru akan berlangsung hari ini pukul 19.00

Kembali ke pertandingan, gol Frances tak bertahan lama karena di menit 27, kemelut di depan gawang bisa dimanfaatkan oleh Junior. Pemain yang sudah mencetak lima gol musim ini tersebut melakukan tendangan mendatar dengan gerakan memutar.

Kiper Danang, tertipu dengan gerakan ini dan bola pun sukses bersarang di kiri jala Laskar Kalinyamat.

Masuk babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Deltras meski memimpin tidak mengulur waktu dan terus menekan dengan beberapa serangan berbahaya.

Dalam 10 menit tercatat paling tidak ada tiga serangan berpotensi gol yang dilakukan pasukan The Lobster. Salah satunya berasal dari Juan Revi. Bola yang sudah datang ke arah pemain muda itu harusnya bisa menjadi gol bila saja ia tidak terjatuh saat berusaha melakukan tembakan gunting.

Namun Persijap juga tak menerima serangan begitu saja, anak asuh Junaidi itu juga melancarkan beberapa serangan. Sayangnya tekanan yang diterima Persijap malah membuat serangan itu tumpul.

Laskar Kalinyamat malah kembali kebobolan di menit 89 oleh Hermawan. Pemain bernomor punggung tiga itu berhasil melewati hadangan pemain Persijap dan menceploskan gol ketiga sekaligus pemasti kemenangan Deltras Sidoarjo.
(VIVAnews )
Piala Indonesia 1415793952407317264

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email