Loading...

Saling Serang, Persijap Tumbang


Palembang - Deltras Sidoarjo keluar sebagai juara ketiga Copa Dji Sam Soe (CDSS) IV 2008/2009, setelah menekuk Persijap Jepara 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Minggu sore.

Sejak awal babak kedua tim tampil agresif menyerang, sehingga permainan di lapangan menghibur 20 ribu penonton yang memadati stadion sejak pukul 13.00 WIB.

Peluang pertama diciptakan Enjang Rochiman, gelandang Persijap di menit kedua dengan melesakkan tendangan langsung ke gawang. Namun, bola tipis di atas mistar gawang.

Menit ketujuh, Syaifudin melakukan dua kali penyelamatan, tendangan Evaldo Silva dan Nurul Huda.

Menit ke-12, Frances mendapat peluang emas setelah berada tepat di depan gawang, namun Syaifudin jeli dalam memotong bola.

Akhirnya gol pembuka diciptakan gelandang Deltras, Purwaka Yudhi di menit ke 13, memanfaatkan kelengahan Persijap setelah melakukan serangan. Kedudukan berubah 1-0 untuk "The Lobster", julukan Deltras.

Purwaka Yudhi nyaris menambah keunggulan di menit ke-14, tapi bola membentur tiang.

Tertinggal gol, membuat Persijap menaikkan tempo permainan dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 22. Fablo Frances menerima crossing matang di depan gawang dan langsung melesakkan tendangan ke gawang.

Menit 29, Junior menambah keunggulan Deltras menjadi 2-1 setelah berhasil melesakkan bola diantara kemelut yang terjadi di areal kotak penalti.

Menit berikutnya berulang kali Deltras menggempur Persijap, tapi karena finishing touch yang tak sempurna kedudukan gol tak berubah.

Dipengujung babak pertama, Evaldo Silva ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Memasuki babak kedua, Persijap yang tertinggal gol menaikkan tempo permainan, dan diimbangi oleh Deltras dengan tampil bertahan dan memanfaatkan momen counter attack.

Menit 66, sundulan pemain Deltras yang tepat berada di depan gawang nyaris mengubah keadaan, tapi bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Berselang tiga menit, tendangan Johan Juansyah ditangkap kiper Deltras.

Menit-menit berikutnya, berulang kali kedua tim saling menyerang. Namun menit 89 Deltras menambah keunggulan melalui Hermawan yang menerima umpan matang dari Junior. Kedudukan berubah 3-1 untuk Deltras.

Dipengujung babak terjadi kisruh diantara kedua tim, tapi tidak berujung dengan perkelahian.

Deltras Sidoarjo:
Staifudin (penjaga gawang), Firdaus Ramadhan (FIrdaus Nyong 80`), M Kusen, Christian Rene (c), Dwi Joko (Bakri Umarella 73`), Hermawan, Purwaka Yudhi, Juan Revi (Dede Hugo 90`), Junnior, Gustavo Chena, Danilo Fernando.

Persijap Jepara:
Danang Wihatmoko (penjaga gawang), Evaldo Silva (c) (Catur Rintang 44`), Phaiton Thiamba, Anam Syahrul, Nurul Huda, Isdianto, Doni Siregar (Junaidi Tagor 79`), Enjang R, Amarildo Souza, Pablo Frances, Ilham Hasan.

Wasit merogoh kartu kuning untuk Phaiton Thiamba (31`), Pablo Frances (35`), Dwi Joko (56).(antara)
Piala Indonesia 5529234022905268792

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive