Loading...

ER7, Pablo dan Anam Absen


JEPARA - Setidaknya tiga pilar Persijap dipastikan absen saat dijamu Arema pada laga terakhir Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, besok. Setelah Enjang Rohiman dan Pablo Frances tak bisa tampil, giliran bek Anam Syahrul menyusul.

Enjang dan Frances terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Anam dipulangkan ke Jepara karena sakit perut. Dia diminta istirahat total untuk memulihkan kondisi.

Pemain yang musim ini penampilannya makin matang itu akan menjadi andalan pada leg kedua babak perempat final Copa Dji Sam Soe Indonesia melawan Persitara Jakarta Utara di Gelora Bumi Kartini, Sabtu mendatang.

’’Anam sakit perut, dan lebih baik istirahat total agar benar-benar bisa pulih pada pertandingan penting lawan Persitara,’’ kata Pelatih Junaidi, semalam.

Dengan demikian, tiga pemain tersebut kini sudah di Jepara dan ’’mencuri’’ start istirahat agar bisa menjaga kebugaran. Junaidi menyangkal menomorduakan laga kontra Arema.

’’Kami fokus menghadapi mereka, karena menganggap semua pertandingan penting. Tapi kami menyadari para pemain dalam kondisi lelah, sehingga rotasi perlu dilakukan,’’ ujarnya.

Bugar

Pada laga-laga sebelumnya, Anam sering menjadi personel yang mendapatkan tugas khusus menjaga striker paling berhaya dari tim lawan. Anam yang musim lalu kerap menjadi cadangan, kini penampilannya makin konsisten. Gayanya yang khas memikat Junaidi.

Dengan absennya mereka, pelatih berharap memiliki tiga pemain yang bugar kondisi fisiknya saat jumpa anak-anak Jakarta Utara. Dia juga kemungkinan akan membangkucadangankan beberapa pilar seperti Isdiantono dan Nurul Huda.

Posisi Isdiantono di sayap kiri akan ditempati M Irfan sejak awal, sedangkan sayap kanan yang menjadi tempat Huda akan diisi Yogi Alfian. Irfan dan Yogi memiliki tipikal serupa, yaitu beran melakukan tusukan. Kelemahan mereka yang kadang terlambat membantu pertahanan menjadi perhatian tersendiri bagi Junaidi.

Persijap mengemban misi revans setelah pada putaran pertama kalah 1-2. Dominasi permainan ’’Laskar Kalinyamat’’ kala itu berujung pahit setelah Arema balik unggul melalui gol bunuh diri Sofyan Morhan. Itu menjadi kekalahan pertama musim ini.

Sebelum kompetisi bergulir, tim Kota Ukir mengalahkan Arema 1-0 dalam uji coba di Malang. Sedangkan pada musim 2007, mereka bermain imbang 0-0 pada putaran pertama. Namun di putaran kedua ’’Singo Edan’’ menang 5-3 dalam patai usiran tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (H15,kar-22)
Super Liga 2536178152030364115

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email