Loading...

Bang Jun Siap Mengacak Komposisi


JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi akan mengacak komposisi timnya untuk strategi menghadapi tuan rumah Arema dalam laga terakhir Djarum Indonesia Super League di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu lusa.

Langkah itu ditempuh karena ’’Laskar Kalinyamat’’ dipastikan tak diperkuat striker Pablo Frances dan gelandang Enjang Rohiman. Perubahan hampir pasti terjadi pada semua lini. Junaidi tak terbebani dengan absennya dua pilar itu.

’’Sama sekali kami tidak pusing. Kami membawa seluruh pemain ke Malang. Tinggal bagaimana nanti strategi diterapkan,’’ katanya setiba di Hotel Regent Malang setelah melakukan perjalanan dari Kediri, kemarin. Sabtu lalu anak-anak asuhannya dijamu Persik.

Evaldo dkk belum sempat berlatih. Mereka baru akan menjalani latihan ringan, pagi ini. Junaidi belum memutuskan siapa pengganti dua pemain yang absen tersebut.

Namun, untuk mengisi lini tengah Junaidi Tagor siap tampil. Pelatih juga menyebut Phaitoon Thiabma siap berganti posisi bersama Amarildo Souza.
Phaitoon bisa jadi didorong ke lini tengah atau depan, setelah di pos pertahanan Aji Nurpijal bisa berlaga kembali. Saat menahan imbang Persik 1-1, Phaitoon tampil sebagai bek karena Aji absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Pantau Persitara

Dengan tampilnya Aji, maka stok lini belakang menjadi berlimpah. Selain Evaldo dan Anam Syahrul juga masih ada Sofyan Morhan dan Catur Rintang. Banyaknya stok pemain belakang itu menjadi pertimbangan pelatih menempatkan Phaitoon sebagai gelandang atau striker. Pada lini depan, tinggal terdapat dua striker murni, yakni Noorhadi dan Ilham Hasan.

Noorhadi tampil penuh saat di Kediri sedangkan Ilham diistirahatkan. Pemain yang bisa membantu lini depan jika terjadi pergeseran posisi hanya Amarildo Souza dan Phaitoon Thiabma. ’’Sehari sebelum pertandingan kami akan putuskan komposisi baru,’’ kata Junaidi.

Meski Arema jadi lawan yang segera dihadapi, Dia mengakui sedang mencermati gikuti penampilan menawan calon lawannya pada babak perempatfinal Copa Dji Sam Soe, Persitara Jakarta Utara. Laskar si Pitung tampil impresif dan mengalahkan dua tim papan atas ISL, Persib Bandung (4-1) dan Persija Jakarta Pusat (4-2). Bagusnya perkembangan Hariman Siregar dkk di penghujung kompetisi itu akan menjadi catatan tersendiri Persijap yang akan menerima mereka di Jepara 13 Juni.

Manajer Persijap mengingatkan tim untuk bisa konsentrasi di dua pertandingan menghadapi Arema dan Persitara. ’’Dua laga itu sama penting. Kami berharap tim pelatih bisa jitu menerapkan strategi agar tidak ada yang dikorbankan dari dua laga tersebut,’’ kata Edy, kemarin. Arema sudah aman dari lilitan degradasi dengan menghuni perinkat 11 klaseen sementara, satu setrip di bawah Persijap.

Apa pun hasil pertandingan dengan Arema akan menempatkan Persijap tetap pada 10 atau sembilan di klasemen akhir. Itu pun sudah mempertimbangkan jika Persijap dinilai menang WO atas PSIS Semarang. (H15,kar)
Super Liga 4925731416561565418

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email