Loading...

Cedera, Chanif Ditinggal di Jepara


JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi mengaku timnya bakal mengejar kemenangan, meskipun bermain di kandang lawan. Pada dua laga terakhirnya dalam Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL), mereka akan dijamu Persik Kediri dan Arema Malang pada Sabtu lusa dan Rabu pekan depan (10/6).

”Manajemen menjanjikan bonus untuk sebuah kemenangan. Kami jelas termotivasi,” katanya usai memandu latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin. Untuk mengejar target itu dia membawa hampir seluruh pemainnya. Dari 24 pemain, hanya Chanif Muhajirin yang tak dibawa ke Kediri saat berangkat, semalam. Dia mengalami kecelakaan ringan sehingga cedera.

Aji Nurpijal yang sudah pasti absen pada laga melawan Persik karena akumulasi kartu, tetap dibawa untuk kepentingan pertandingan melawan Arema. ”Semua pemain yang dibawa dalam kondisi fit, sehingga banyak pilihan strategi yang bisa dipakai,” ujarnya.

Dalam latihan terakhir sebelum berangkat, Junaidi benar-benar mengeksplorasi gaya permainan menyerang dengan pola 3-5-2. Striker Noorhadi diperkirakan bakal menjadi andalan di Kediri. Walau begitu Ilham Hasan juga tetap masuk dalam skuad. Ilham menyatakan siap bertanding setelah cederanya dirasa pulih. ”Saya sudah siap segalanya,” tuturnya.

Pecah Kebuntuan

Noorhadi kerap duduk di bangku cadangan sejak cedera lutut lima bulan lalu. Namun dalam pertandingan tanpa beban berat, Noorhadi dinilai lebih berkembang.

Junaidi belum memutuskan siapa yang akan menjadi starter untuk mendampingi Pablo Frances di depan. Namun, dia mengatakan Norhadi maupun Ilham sering berperan sebagai kartu ampuh untuk mencairkan pertandingan. ”Siapa pun pemain cadangan yang kemudian bermain, harus bisa memecah kebuntuan,” ujarnya.

Pelatih juga kemungkinan akan menurunkan bek muda Catur Rintang sebagai ganti Aji Nurpijal, untuk bekerja sama dengan Evaldo dan Anam Syahrul. Persiapan Catur itu bukan langkah spekulasi, namun didasari perkembangan yang bagus dalam latihan. ”Kami tidak meremehkan dua laga terakhir. Kami menganggap sama dengan pertandingan lainnya dan menginginkan kemenangan,” tandas Junaidi.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil membenarkan manajemen akan memberi bonus jika bisa memenangi laga tersebut. Namun, dia tidak bersedia menyebut jumlahnya.

”Yang penting bisa memberi semangat untuk tim,” ujarnya. Dia juga menyebutkan kalau tim Kota Ukir bisa memenangi dua laga terakhir, maka peringkat dalam klasemen akhir bisa naik dari posisi kesepuluh saat ini.

”Kami masih punya semangat untuk memperbaiki posisi,” lanjutnya. Dlam 12 laga terakhir Persijap hanya meraih satu kali kemenangan. (H15,kar-22)
Super Liga 4361904816993304923

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email