Loading...

Pablo Frances Terancam Absen Lawan Persija


JEPARA - Striker Persijap Pablo Frances terancam tak bisa tampil saat timnya menjamu Persija dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis (21/5) mendatang.

Pemain asal Argentina itu hanya tampil 19 menit pada babak pertama saat timnya kalah 1-2 dari PKT di Stadion Mulawarman, Sabtu lalu. Dia ditarik keluar digantikan Johan Juansyah setelah berbenturan keras dengan lawan.

’’Saya tidak tahu apakah bisa bermain lawan Persija. Saya harus terapi dulu,’’ lanjut pemain yang mencetak tiga gol di ajang liga serta lima gol dalam copa itu.
Berbeda dengan Pablo, dua pemain pilar lain, Evaldo Silva dan Donny Siregar kemungkinan besar telah terbebas dari cedera sehingga bisa bertanding kembali.

Asisten Pelatih Darmo Widodo berharap cedera pemain berusia 25 tahun tersebut bisa cepat pulih, karena lini depan amat membutuhkan tenaganya dalam sisa kompetisi. ’’Jika dia absen, maka kami hanya memiliki tiga striker lokal,’’ katanya.

Lini Depan
Problem yang masih melilit Persijap saat ini adalah belum tajamnya lini depan, seperti terlihat dalam delapan laga terakhir. Pablo, meski baru mencetak tiga gol, daya serangnya bagus untuk memberi ruang pemain lain untuk masuk ke jantung pertahanan lawan.

Tiga striker lainnya adalah Ilham Hasan, Noorhadi, dan Johan Juansyah. Mereka memiliki kecepatan, namun belum teruji dalan pemanfaatan uman-umpan atas.

Menghadapi Persija yang memiliki bek bertubuh tinggi kekar seperti Abanda Herman, butuh kerja keras dan cara luar biasa untuk melewatinya. Gawang ’’Laskar Kalinyamat’’ kebobolan sembilan gol dalam empat laga terakhir. Pada dua partai terakhir, gelandang bertahan Donny Siregar dan bek tengah Evaldo absen lantaran cedera.

Namun, dua pemain ini diyakini bisa tampil menghadapi ’’Macan Kemayoran.
Persijap tiba di Jepara pada Minggu malam, setelah melakukan lawatan di Kalimantan Timur. Kemarin, mereka telah berlatih lagi.

Pada pertandingan melawan Persija, panpel mendapatkan izin mendatangkan. Ini menjadi yang pertama sejak Februari. ’’Dukungan penonton amat penting. Ini situasi yang positif bagi kami,’’ kata Donny.

Sebenarnya masa istirahat Donny akibat cedera itu sampai sebulan, namun baru dua pekan dia bisa tampil. ’’Kondisi memang belum pulih betul. Tim medis menyarankan istirahat lagi. Tapi, saya merasa siap, meski trauma itu masih ada,’’ ujarnya.(H15-22)
Super Liga 2318932283718401489

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email