Loading...

Optimis Ke Final Copa

Persijap Jepara akan menghadapi tantangan berat dari Persitara Jakarta Utara di babak delapan besar Copa Indonesia 2008/09. Bila mampu melewati Laskar Si Pitung, mereka akan bertemu pemenang antara Sriwijaya Football Club (SFC) atau Persibo Bojonegoro di semi-final turnamen bergengsi ini.

Ya, setelah dipastikan gagal di Superliga, Persijap berharap bisa meraih prestasi di ajang turnamen bergengsi yang mempertemukan tiga tim dari kasta berbeda ini. Pelatih Djunaedi optimistis timnya bisa memenuhi ambisi menembus babak final, karena menurutnya Persijap memiliki peluang yang sama dengan tim-tim lain.

“Kalau di Superliga, Persijap memang kesulitan untuk menembus papan atas. Sebaliknya, kami memiliki peluang untuk tampil yang terbaik di Copa Indonesia,” kata Djunaedi dikutip dari rilis departemen media Copa Dji Sam Soe Indonesia yang diterima GOAL.com, Senin (18/5) malam.

Dalam analisisnya, Persitara dengan Persijap memiliki kekuatan berimbang. Karena itu, peluang kedua tim sama besar untuk saling mengalahkan. Di mana Persijap akan melakoni pertandingan tandang pada leg pertama, 30 Mei. Selanjutnya, Laskar Kalinyamat menjamu Persitara pada 13 Juni mendatang.

“Meski kedua tim memiliki kekuatan berimbang, kami optimistis bisa melaju ke semi-final. Dan jika target itu tercapai, saya yakin Persijap berpeluang menembus final. Sebagai pelatih, tentu saya berkeinginan mengantarkan Persijap ke pertandingan puncak," tambahnya.

Hanya, Persijap harus bekerja keras. Sebab Persitara juga termotivasi untuk mengukir prestasi setelah menyingkirkan Persebaya Surabaya. Apalagi, striker Rahmat Rivai mulai menunjukkan ketajamannya di ajang Copa Indonesia dengan mengoleksi tujuh gol. Selain itu, tantangan berat masih akan dihadapi karena harus bisa melewati tim juara bertahan SFC yang lebih difavoritkan tampil sebagai pemenang di babak delapan besar.

Satu hal lagi, skuad tim besutan pelatih Rahmad Darmawan jauh-jauh hari telah menyatakan tekadnya untuk kembali mempertahankan gelar yang direbutnya musim lalu. Terlebih setelah mereka juga dipastikan gagal merebut gelar juara Superliga yang akhirnya jatuh ke tangan Persipura Jayapura.(YK,Goal)
Piala Indonesia 3074171491849183709

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email