Loading...

Target Persijap Hanya Naik Peringkat


Semarang - Persijap Jepara yang pada Liga Indonesia 2007/2008 lalu berada di peringkat sembilan, pada musim kompetisi tahun ini hanya menargetkan berada pada peringkat lebih baik.

"Kami ingin mengalir saja dan yang penting ingin naik peringkat dibandingkan musim kompetisi sebelumnya," kata Manajer Persijap Edy Sudjatmiko saat dihubungi dari Semarang, Senin.

Target Persijap itu sepertinya bisa dicapai karena hingga pertandingan ke-24 kompetisi Liga Super, ia sudah berada pada urutan kelima klasemen sementara dengan nilai 40 dari 24 kali bertanding, 11 kali menang, tujuh kali kalah, dan enam kali seri dengan selisih gol 31-22.

Ketika ditanya dengan peringkat sekarang ini, apakah tidak akan mengubah target menjadi juara pada Liga Super, dia mengatakan, tidak ada perubahan target pada kompetisi tahun ini, meskipun sekarang timnya berada pada papan atas klasemen sementara.

"Kita mengalir saja, kalau memang akhirnya bisa menjadi juara tentunya akan kita syukuri. Yang jelas kita menginginkan peringkatnya naik dibandingkan musim kompetisi sebelumnya," katanya menegaskan.

Menyinggung mundurnya jadwal pertandingan putaran kedua karena memasuki kampanye Pemilu 2009, dia mengatakan, kebetulan selama masa kampanye ini timnya tidak memainkan pertandingan sehingga tidak terlalu banyak mengalami kerugian keuangan.

"Toh pengeluaran yang dilakukan tim adalah bulanan dan selama ini kita memang tidak ada pertandingan, kecuali pada babak 16 besar Copa Indonesia dan itu pun kita main di kandang lawan," katanya.

Pada Liga Super, kata dia, timnya akan memainkan pertandingan kembali dengan menjamu Persib Bandung, 25 April 2009.

"Kami belum tahu apakah pertandingan itu bisa digelar atau tidak dan kami juga belum tahu jadwal terbaru dari Badan Liga Indonesia (BLI)," katanya.

Kalau pada babak 16 besar Copa Indonesia, Persijap Jepara selangkah lagi melangkah ke babak delapan besar karena pada leg pertama di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara beberapa waktu lalu berhasil menumbangkan tamunya, Persikabo Bogor, 4-0.

Pertandingan leg kedua di Bogor seharusnya digelar 24 Maret 2009 tetapi sampai kini jadwal baru dari BLI belum keluar. (ANTARA News)
Persijap 5601399103393990257

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email