Loading...

Lobi Pihak Keamanan

1 April Angga Seleksi Timnas

JEPARA
- Terkatung-katungnya perubahan jadwal Djarum ISL, kian membuat resah Persijap. Bukan hanya pelatih yang pusing memikirkan menu latihan, tetapi manajemen pun dibuat kebingungan.

Wakil Sekretaris Tim, Nur Jamil, mengungkapkan, selain menunggu pengumuman perubahan jadwal dari BLI, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan upaya lobi dengan pihak keamanan, agar memberikan izin penyelenggaraan pertandingan.

Dikatakan dia, secara umum kendala tim-tim di Jawa untuk menggelar kompetisi Djarum ISL di masa kampanye adalah soal izin keamanan. Karena itulah, BLI belum lama ini merencanakan adanya pemusatan tempat pertandingan. Meski demikian, beberapa tim dari luar Jawa tampaknya tidak menghadapi kendala soal keamanan dan tetap bisa menggelar pertandingan.

Sementara itu, meski perubahan jadwal kompetisi belum turun, hal itu tidak membuat program latihan yang dijalani Evaldo dkk dihentikan. Mereka terus diberikan berbagai menu latihan mulai dari game ringan hingga mengasah finishing touch.

Hanya saja, mulai 1 April besok, latihan yang dilakoni Persijap tidak akan diikuti para pemain secara lengkap. Ini karena salah satu penjaga gawang tim Kota Ukir, Johan Angga Kesuma, akan mengikuti seleksi Timnas SEA Games Laos 2009. Kepastian itu muncul berdasarkan surat yang diterima dari Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Angga masuk dalam daftar 38 pemain yang dipanggil masuk ke pelatnas di Palembang.

Angga sendiri sudah mempunyai pengalaman di Timnas. Dia pernah membela Timnas U-21 di Piala AFF Vietnam. Meski pernah masuk Timnas, bukan berarti kali ini dia bakal otomatis lolos. Dia harus menyingkirkan pesaing-pesaingnya jika ingin menjadi pemain pada ajang bergengsi di Asia Tenggara itu.

Mengenai bakal absennya Angga dari tim Persijap, Nur Jamil menyatakan tidak mempermasalahkannya. "Kita beri kesempatan, demi kebaikan karir dan masa depan pemain bersangkutan," bebernya. Bahkan, lanjut Jamil, dengan bertambahnya pengalaman Angga, hal itu ke depannya bisa membawa manfaat positif bagi Persijap. (zis/aji)
Skuad 7623270712598004602

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email