Loading...

Persijap Ambisi Tembus 4 Besar

JEPARA– Persijap Jepara berpeluang menembus 4 besar klasemen Liga Super. Syaratnya, klub berjuluk Laskar Kalinyamattersebut wajib menang saat bentrok dengan PSMS Medan di Stadion Gelora Bumi Kartini hari ini.

Saat ini komposisi big four Liga Super masih dikuasai Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Namun,Persijap yang berada di setrip kelima dengan nilai 38 dari 22 pertandingan berpeluang mengubah komposisitersebut.Sebab,posisi Persib yang berada di peringkat 4 rawan gusur dengan nilai 39 dari 21 pertandingan.Tambahan tiga angka membuat Laskar Kalinyamat sementara unggul dua angka atas Maung Bandung–julukan Persib.

”Persijap optimistis menang.Pemain sudah siap.Kami berusaha menembus papan atas.Yang penting sudah berupaya sekuat tenaga.Tapi, kami tidak mau terpaku oleh situasi tersebut.Klasemen masih turun-naik dan kami sudah siap untuk itu semua.Sebenarnya target klub tidak mulukmuluk. Yang penting bertahan di Liga Super,” ungkap Pelatih Persijap Djunaedi kepada SINDO kemarin. Rapor Persijap masih lebih baik dari Ayam Kinantan– julukan PSMS.

Dari tiga pertemuan,Evaldo Silva de Assis dkk menang dua kali dan sisanya kalah.Namun, Laskar Kalinyamatmengaku tidak mau jemawa. ”PSMS harus diwaspadai.Tren PSMS naik.Mereka mulai mengoptimalkan perolehan angka. PSMS juga bermain di Piala AFC.Bagaimanapun,itu menambah jam terbang mereka. PSMS juga banyak mengalami perubahan materi pemain. Perbedaan posisi di klasemen bukan jaminan,”tuturnya. Di lain pihak, PSMS tak punya pilihan lain kecuali meraih angka demi tetap berada di zona aman.

Menempati peringkat 14 klasemen sementara,Ayam Kinantan hanya unggul selisih gol atas PKT Bontang sehingga terhindar dari zona degradasi.Namun,Laskar Bukit Tursina,julukan PKT, memiliki tabungan satu laga. Artinya, jika saat melawan Persijap,PSMS terkapar, sedangkan PKT bisa meraih imbang atau bahkan menang, hampir dipastikan Elie Aiboy dkk akan kembali masuk perangkap degradasi.

“Terserah, main di kandang lawan atau di kandang sendiri, yang kami butuhkan saat ini adalah kemenangan.Karena itu,PSMS akan mencoba main sebaik mungkin dan meraih tiga angka.Saat ini posisi sedang cukup sulit,”cetus Pelatih PSMS Listiadi kepada SINDO kemarin. Sementara itu,Persela Lamongan tak ingin terlalu larut dalam kekalahan setelah dipermalukan Persipura Jayapura 1-3 di kandang sendiri.

Kembalinya striker Marcio Souza setelah sempat absen akibat akumulasi kartu diharapkan mampu membantu misi mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan.“Dengan adanya Marcio, kami berharap bisa berbuat banyak di kandang Persiba,“ ujar Fadeli,Asisten Manajer Persela. Sayang,Persela tidak akan mudah menghadapi Persiba. Apalagi,kondisi tim berjuluk Beruang Madusedang melambung seusai menghancurkan tuan rumah Persitara 2-0.

Dua tambahan amunisi baru,Andrian Trinidad dan Gaston Castano, cukup ampuh menambah daya gempur di lini depan. Belum lagi ancaman striker lokal haus gol TA Musafri yang memborong dua gol di kandang Persitara. (syukri amal/wahyu argia/rachmad tomy)
Super Liga 2759934793050421906

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email