Loading...

Persijap Ditahan PSMS


Tuan rumah Persijap Jepara akhirnya berhasil menyelamatkan satu poin di kandangnya Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Senin, 1 Maret 2009. Setelah sempat tertinggal 0-2 dari tamunya PSMS Medan, Persijap mampu mengejar ketertinggalan di babak kedua dan merubah skor menjadi 2-2.

Pada duel yang disiarkan langsung oleh antv ini, publik tuan rumah sempat terdiam oleh dua gol PSMS yang tercipta di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Aun Carbini menit ke-30 dan Juan Salabery menit ke-40. Tuan rumah baru mampu mengejar di babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Enjang Rohiman menit 48' dan Ilham Hasan menit ke-72.

Hasil seri ini tak cukup untuk mendongkrak posisi Persijap di klasemen sementara. Dengan koleksi 39 poin dari 23 kali laga, Laskar Kalinyamat-julukan Persijap-tetap berada di urutan ke-5. Sedangkan PSMS naik satu peringkat ke urutan 15 menggusur PSIS. Kedua tim sama-sama mengantongi 17 poin dari 22 kali penampilan, namun PSMS unggul agregat gol.

Tampil di hadapan publiknya, Persijap sebenarnya cukup mendominasi pertandingan. Bahkan di menit ke-20, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu sudah mendapat peluang emas lewat kaki Pablo Frances. Sayang, tendangan Frances dari luar kotak penalti masih mampu ditepis kiper PSMS, Markus Horison.

Keasyikan menyerang, Persijap justru lupa bertahan. Lewat umpan sepak pojok menit ke-30' Aun Carbini berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dijaga oleh Danang sekaligus merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Ketinggalan 0-1 membuat mental pemain Persijap drop. Barisan belakang tim asal Kota Ukir itu kembali melakukan kesalahan. Berawal dari umpan crossing Edi Sibung usai menerima bola lemparan ke dalam, Juan Salabery akhirnya mencetak gol kedua bagi PSMS di menit ke-40. Juan yang berdiri berbas tanpa pengawalan di dalam kotak penalti Persijap mampu melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Danang.

Persijap mencoba mengejar sepuluh menit sisa babak pertama. Namun hingga wasit Jajat Sudrajat meniup pluit tanda jeda pertandingan, skor tak berubah 2-0 untuk PSMS.

Di babak kedua, pelatih Persijap Juanidi langsung melakukan perubahan di lini depan timnya. Dia menarik satu pemain bertahannya Idsianto dan menggantinya dengan penyerang Ilham Hasan. Hasilnya, saat pertandingan babak kedua baru berjalan 5 menit, Persijap sudah mampu menjebol gawang PSMS Medan lewat tendangan keras Enjang Rohiman dari luar kotak penalti lawan.

Skor 1-2 membuat membuat motivasi punggawa-punggawa Persijap meningkat. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke barisan pertahanan PSMS Medan. Hasilnya, Ilham Hasan yang masuk di babak kedua berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan keras yang dilesakkannya di menit ke-74 memanfaatkan bola liar di depan gawang Markus Horison.

Ilham kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol keduanya sekaligus merubah skor menjadi 3-2 di menit ke-74. Sayang, dua tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang PSMS. Sederet peluang kembali tercipta bagi Persijap. Namun hingga akhir babak kedua skor tak berubah 2-2.


Susunan Pemain

Persijap Jepara
Danang (g), Phaitoon, Nurul Huda/Yogi Alfian, Evaldo, Sofyan/Aji Nurpijal, Isdianto/Ilham Hasan, Enjang Rohiman (kk), Amarildo Souza, Doni Siregar, Frances, Villalba

PSMS Medan
Markus Horison (g), Edi Sibung, Reswandi (kk), Aun Carbini, Rachmadani, Affan Lubis, Agus Suprianto, Juan Salabery (kk) /I komang Adyana, Ellie Aiboy, Octavianus Maniani/Michele Nere, Mario Costas.


VIVAnews
Super Liga 6380184504004345593

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email