Loading...

PSMS Uji Konsistensi Persijap


Persijap Jepara jadi tim paling konsisten di putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Ketangguhan Persijap akan diuji oleh tim tamu PSMS Medan dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, malam ini, Senin 2 Maret 2009.

Sejak tampil kali pertama di putaran 2 LSI 2008/2009, Persijap belum terkalahkan. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu sudah mengoleksi delapan poin dari empat kali pertandingan. Koleksi itu sejatinya bisa bertambah menjadi sembilan poin bila hasil seri kontra PSIS Semarang tidak dibatalkan oleh PSSI.

Dengan rekam jejak seperti itu, wajar bila Persijap saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan total poin 38 dari 22 kali laga. Dan bila berhasil mengalahkan tamunya Ayam Kinantan --julukan PSMS-- pada duel yang akan disiarkan langsung oleh antv ini, Persijap layak masuk dalam lingkaran empat tim teratas klasemen sementara.

"Ini pertandingan kandang, bagaimana pun kami harus bisa memetik tiga poin. Minimal, kemenangan akan mendongkrak posisi kami di klasemen sementara," kata Junaidi, pelatih Persijap.

Persijap sendiri punya catatan cukup menjanjikan setiap bertemu PSMS. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Persijap berhasil mengantongi tiga kali kemenangan. Terakhir, Persijap membungkam PSMS 2-1 di putaran 1 LSI 2008/2009.

PSMS Compang Camping

Selain rekor pertemuan yang memihak, Persijap juga diuntungkan dengan kondisi PSMS yang sedang compang camping. Empat pemain tim tamu dipastikan tak bisa memperkuat timnya.

Mereka yakni Leonardo Zada, Asri Akbar, Rahmat Afandi dan Esteban Guillen. Zada absen karena akumulasi kartu sedangkan tiga rekannya terpaksa diparkir karena cedera.

"Kami harus bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun. Namun, kami tak ingin terlalu terpengaruh dengan kondisi tim lawan. Kami lebih memilih untuk menyiapkan pemain-pemain kami dengan baik," kata Junaidi.

Berbeda dengan tim tamu, Persijap cenderung lebih lengkap. Satu-satunya kekhawatiran Junaidi hanyalah kondisi dua pemainnya, Pablo Frances dan Dony Siregar yang sedang tidak fit.

Sementara itu, pelatih PSMS, Liestiadi, menyebut timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin. Meski tanpa empat pemain, PSMS siap untuk mencuri minimal satu poin dari kandang Persijap.

"Kami tidak ingin kalah dua kali berturut-turut. Soalnya, itu akan mempengaruhi mental bertanding pemain kami di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Karena itu, kami akan berusaha untuk merebut minimal hasil seri," kata Liestiadi.

Sebelum bertandang ke Persijap, PSMS memang baru menelan kekalahan di pentas internasional. Di babak play off Liga Champion Asia (LCA) 2008/2009, PSMS keok di tangan Singapore Armed Forces 1-2.

Prediksi Line Up
Persija Jepara (3-5-2): Danang (g), Aji Nurpijal, Evaldo, Sofyan, Phatoon, Dony Siregar, Enjang Rohiman, Amarildo, Isdiyantono, Arnaldo, Pablo Frances

PSMS Medan (4-4-2): Markus Horison (g), Edi, Reswandi, Carbini, Rachmadani, Nyoman, Agus, Juan Daniel, Okto, Ellie Aiboy, Mario Costas

Head to Head
17 Oktober 2008-PSMS vs Persijap 1-2
22 Maret 2006-Persijap vs PSMS 0-1
24 Juni 2006-PSMS vs Persijap 0-1
3 Maret 2003-PSMS vs Persijap 3-1
• VIVAnews
Super Liga 2189493619684246017

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email