Loading...

Laju Persijap Kembali Terhambat


JEPARA- Pergerakan Persijap Jepara untuk bersaing dengan tim-tim papan atas kembali terhambat. Menjamu Sriwijaya FC Palembang dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, kemarin, pasukan Junaidi harus puas bermain imbang 2-2.

Hasil seri itu tak berpengaruh terhadap posisi Laskar Kalinyamat di peringkat lima klasemen sementara. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- juga tak beranjak dari urutan kedua.

Tim tamu memimpin terlebih dulu melalui Keith Kayamba Gumbs menit ke-9. Tandem Gumbs di lini depan, Ngon A Djam, menggandakan keunggulan pasukan Rahmad Darmawan tiga menit kemudian.

Persijap menyamakan kedudukan melalui gol Ilham Hasan dan Aji Nurpijal, masing-masing menit ke-43 dan 48. Posisi tertinggal 0-2 yang dialami Evaldo dkk sama persis seperti saat menjamu PSMS, akhir pekan lalu.

Pada menit-menit awal, tuan rumah tampil tegang menghadapi serangan dari sektor kiri Sriwijaya.
Tendangan keras Gumbs memanfaatkan umpan Budi Sudarsono akhirnya melahirkan gol pertama.

Tak lama berselang, sundulan Ngon A Djam memanfaatkan umpan Zah Rahan membuat publik tuan rumah kembali terdiam. Zah Rahan memenangi duel dengan beberapa pemain Persijap, termasuk kiper Danang Wihatmoko, sebelum mengirim umpan ke Ngon A Djam.

Pelatih Junaidi langsung bereaksi melihat timnya tertekan di lini tengah. Dia menarik keluar Tagor dan memasukkan Johan Juansyah. Strategi itu sangat efektif, terbukti Persijap balik menekan Sriwijaya sejak pertengahan babak pertama.

Kehadiran Johan membuat serangan Laskar Kalinyamat dari sisi kiri mengalir deras. Gedoran silih berganti dengan Amarildo Souza di tengah dan Nurul Huda di kanan.

Peluang

Tercatat sedikitnya dua kali peluang emas gagal berbuah gol. Sundulan Ilham memanfaatkan umpan Johan tidak akurat. Tembakan keras Pablo Frances dalam posisi bebas di depan mulut gawang memanfaatkan umpan Souza juga masih melambung.

Dua menit sebelum jeda, gol yang dinanti akhirnya datang. Umpan Souza yang disundul Ilham memperdayai kiper Sriwijaya Dede Sulaiman.
Pada babak kedua, Persijap terus melakukan tekanan.

Sebaliknya permainan tim tamu tak berkembang. Tiga menit setelah jeda, umpan tarik Phaitoon Thiabma disundul keras Aji Nurpijal untuk menyamakan kedudukan.

Dukungan tanpa henti sekitar 20.000 penonton membuat Evaldo cs memburu kemenangan. Berkali-kali tekanan dilakukan namun hanya menghasilkan peluang.

Persijap memang belum terkalahkan pada tujuh laga putaran kedua. Namun dua kali seri di kandang tak memuluskan langkah Evaldo dkk untuk bersaing dengan Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya, dan Persipura Jayapura di papan atas. (H15,kar,J4-78)
Super Liga 1561332546496275286

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email