Loading...

Phaitoon Siap Main

JEPARA-Badan Liga Indonesia telah mengesahkan Phaitoon Thiabma sebagai personel Persijap untuk paro kedua musim ini. Dengan demikian, pemain asal Thailand itu siap dimainkan dalam laga pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua menghadapi Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Bumi Kartini, malam ini.

”Kami sudah menerima pengesahan dari BLI yang dikirim melalui faksimile hari ini,” kata Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil, kemarin. Phaitoon pun membenarkan pengesahan dirinya. ”Saya sudah diberitahu agen saya, urusan administrasi selesai semua,” kata Phaitoon yang diurus agen Indobola Mandiri Jakarta.

Pelatih Junaidi belum memberi kepastian akan menurunkan pemain berusia 27 tahun itu. Dia masih menunggu sampai pagi ini. Namun, dia mengakui kemungkinan besar Phaitoon akan diturunkan. ”Kami ingin pertahanan lebih rapat. Ada tambahan pemain yang bisa mengisinya,” kata Junaidi merujuk pada personel barunya tersebut.

”Laskar Kalinyamat” sudah pasti kehilangan bek andalannya Evaldo di laga ini. Karena itu, pelatih memberi perhatian besar pada kesiapan lini belakangnya.
Dia yang sempat tidak yakin terhadap kondisi Arnaldo Villalba, menyatakan penyerangnya tersebut siap dimainkan. ”Arnaldo terganggu persiapanya karena pernah cedera ringan dan cukup lama tak tampil,” lanjutnya. Junaidi akan menduetkan Arnaldo dengan Pablo Frances.

Latihan Ringan

Dia mengingatkan pasukannya untuk tidak tampil dengan memikul beban psikis. ”Kami ingin tim ini bisa menikmati pertandingan sewajarnya. Yang penting strategi berjalan dan bisa lahir gol kemenangan,” tandasnya. Kemarin, timnya berlatih ringan diselingi game yang rileks.

Pelatih kemungkinan besar akan memberikan kepercayaan kepada Dony Siregar untuk menyandang ban kapten, karena absennya Evaldo. Peran Donny sebagai gelandang bertahan amat penting dalam mematikan gerakan gelandang lawan.

Di kubu Persitara, duet pelatih Dadang Iskandar dan Dody Sahetapy menaruh harapan besar pada mantan pemain Sepahan FC (Iran) Prince Kabir Bello untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

”Sudah pasti pemain yang kami datangkan di paro kedua adalah pemain yang di pundaknya ada harapan besar. Bello akan menjadi bagian penting di tim kami,” kata Dadang usai melatih timnya di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Bello akan berduet dengan Rahmat Rivai di lini depan. Mereka juga memiliki pelapis yang andal yang juga bekas pemain Persijap, Yahya Sossomar.
Hanya saja, timnya juga akan tampil pincang menyusul absennya Banaken Basoken karena akumulasi kartu kuning. Dengan begitu ”Laskar si Pitung” hanya bisa memainkan tiga ekspatriat, yakni Abentje Rudolf, Bello, serta John Tarkpor.

”Kemenangan kami di putaran pertama atas Persijap bukan ukuran. Kami lihat lawan kami juga berbenah dan kami katakan mereka berbahaya,” ujar Dody. (H15-22)
Super Liga 5165046126871942704

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email