Loading...

Drawing 16 Besar Copa Digelar 10 Februari


JAKARTA - Badan Liga Indonesia (BLI) akan menggelar drawing babak 16 besar Piala Indonesia, Selasa (10/2/2009) di Jakarta. Tim-tim raksasa berpeluang saling bunuh karena babak ini mengabaikan istilah unggulan.

Tim sekelas Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Arama Malang, dan Persija Jakarta yang kebagian tiket gratis ke 16 besar juga harus siap meladeni tim-tim divisi utama. Tim yang tampil di kasta kedua sepak bola nasional ini sebelumnya sukses menyingkirkan klub Liga Super Indonesia.

"Piala Indonesia mempertaruhkan gengsi tim dan level kompetisi. Di sinilah kelebihan Piala Indonesia dibanding kompetisi reguler," ujar Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia Joko Driyono, Sabtu (24/1/2009).

Babak 16 besar akan diikuti lima tim divisi utama dan sembilan tim Liga Super Indonesia. Saat ini sudah 15 tiket terisi dan satu lainnya akan diperebutkan Persitara Jakarta Utara dan PSIS Semarang pada laga kedua di Lapangan Tugu, Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (8/2/2009). Kedua tim sejatinya berlaga, Senin (19/1/2009) namun diundur karena tidak ada izin keamanan.

Jadwal pertandingan babak 16 besar baru bisa disusun setelah drawing selesai. Pasalnya, BLI harus menyesuaikan dengan jadwal kompetisi reguler yang dimainkan peserta babak 16 besar. Namun, BLI memastikan bahwa lag pertama 16 besar tidak mungkin digelar secara berbarengan.

"Kami harus mencari jeda pertandingan kosong minimal satu minggu di kompetisi regulir, lalu dimasukkan satu pertandingan babak 16 besar. Waktu ini pun harus singkron antar tim yang akan bertanding. Dengan demikian tidak ada alasan kelelahan fisik," kata Ketua Bidang Jadwal Pertandingan BLI Darwis Satmoko.
Piala Indonesia 2206862180089285246

Posting Komentar

  1. "Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Arema Malang, dan Persija Jakarta yang kebagian tiket gratis ke 16 besar juga harus siap.........."


    bung, COPA 2008 udah nggak ada tempat buat Arema. Arema hanya mengikuti laga pembuka lawan Sriwijaya dan laga babak pertama. abis itu tersingkir.

    COPA 2008 memang menyedikan empat tiket gratis, tapi itu untuk Pelita Jaya, Sriwijaya, Persipura, dan Persija. begitu.....

    mohon diralat, biar Persijap Jepara makin banyak pendukungnya. merdeka!

    baca berita COPA 2008 di sini.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email