Loading...

Phaitoon Siap Berbagai Posisi

JEPARA- Melawan tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Andi Matalatta, Minggu (1/2), Persijap akan menerapkan strategi baru. Laskar Kalinyamat akan menggeser konsentrasi pada barisan pertahanan.

Lini belakang lebih diperkuat agar gawang tak kebobolan. Menurut pelatih Junaidi, saat menjamu Persitara Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, anak-anak asuhannya lebih terbuka dalam menyerang.

Namun bertindak sebagai tim tamu di Makassar, dia lebih berhati-hati menerapkan strategi ofensif. Pada laga terdahulu, Junaidi menggunakan komposisi tiga bek.


Melawan PSM, empat bek dalam posisi sejajar akan diterapkan. Formasi kuartet defender itu tak lepas dari kembali tampilnya Evaldo setelah menjalani hukuman akumulasi kartu.

Phaitoon Thiabma juga masih tetap diandalkan di sektor pertahanan. Pada saat Evaldo absen, Phaitoon yang mengisi posisinya sebagai stoper. ”Phaitoon akan berdiri sejajar dengan Evaldo, Aji Nurpijal, Sofyan Morhan atau Anam Syahrul di lini belakang,” jelas Junaidi setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Komposisi tersebut merupakan komposisi baru bagi Persijap musim ini. Pada musim 2007, Phaitoon juga bermain bersama Evaldo. Namun, Evaldo berposisi stoper sedangkan Phaitoon beroperasi di sayap kanan dengan peran sebagai gelandang.

Fokus Belakang

Junaidi yakin formasi paling baru tersebut bakal menambah rapat pertahanan. Dalam sesi game yang digelar kemarin, dia juga memberi perhatian besar terhadap kinerja sektor belakang.

Meski sudah mendapatkan komposisi lini belakang yang paling ideal, pada kondisi darurat pelatih asal Banjarmasin itu memiliki beberapa posisi alternatif untuk Phaitoon. Phaitoon bisa ditempatkan di lapangan tengah jika Amarildo Souza absen atau ditarik keluar.

Pemain asal Thailand itu juga bisa tampil di sayap kanan seandainya Nurul Huda bermasalah. Di lini tengah, Junaidi mempersiapkan lima gelandang untuk menopang striker tunggal, Pablo Frances.

Arnaldo Villalba akan diminta lebih turun ke posisi gelandang serang bersama Souza. Junaidi juga akan meracik formula khusus menghadapi PSM yang kerap mengandalkan sektor sayap untuk membongkar pertahanan.

Sementara itu kiper Danang Wihatmoko mengaku senang dengan kembali hadirnya Evaldo. ”Yang paling mengkhawatirkan adalah antisipasi bola-bola atas. Evaldo banyak membantu.” (H15-78)
Super Liga 1603498482446318155

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email