Loading...

Persiapan di Makassar Empat Hari


JEPARA-Manajemen Persijap memberikan dorongan kepada tim agar tidak kalah dalam empat laga tandang yang akan dijalani, mulai akhir pekan ini.

Menurut Manajer Edy Sujatmiko, tim diharapkan bisa tampil dengan semangat tinggi dan mempertahankan performa terbaik seperti saat laga awal putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) dengan mengalahkan Persitara. Celah yang terlihat diharapkan bisa segera ditutup rapat.

’’Kami memiliki semangat, kekompakan, dan bekal mental yang baik selepas menang di kandang,’’ tuturnya.
Lawatan pertama adalah melawan PSM di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (1/2) mendatang.

Manajemen sengaja memberangkatkan tim lebih awal agar Evaldo dkk bisa bersiap lebih longgar di Makassar.
Tim berangkat Rabu malam dari Jepara dengan menempuh perjalanan darat ke Surabaya.

Mereka lantas menempuh perjalanan udara menuju Makassar. Dengan begitu, Evaldo dkk akan mempersiapkan duel melawan ’’Juku Eja’’ di Makassar selama empat hari.

Selepas pertandingan itu, tim akan menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo 7 Februari, lalu PSIS Semarang (15/2), dan Pelita Jaya Jabar (21/2).
Dengan demikian Gelora Bumi Kartini akan sepi pertandingan Persijap selama Februari.

Satu-satunya laga yang akan digelar di stadion baru itu adalah laga Persijap U-21 kontra Persik Kediri U-21 pada 25 Februari.

Itu akan menjadi pertandingan pertama Persijap U-21 setelah mengakhiri putaran pertama dengan menghuni peringkat empat dari enam tim di wilayah II.
Tim senior baru akan bermain di kandang pada 2 Maret dengan menjamu PSMS Medan.

Lengah

Wakil kapten tim Donny Sigerar menyebut timnya masih mudah lengah pada menit-menit akhir pertandingan, terutama saat sudah unggul.
’’Kelengahan itu sudah terjadi beberapa kali. Tapi, kami akan berbenah untuk pertandingan berikutnya,’’ kata Donny.

Merujuk pada hasil putaran pertama, Persijap yang sudah unggul 5-0 atas Persiba harus kebobolan satu gol sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir.

Evaldo dkk juga sempat memimpin 3-0 atas PSM Makassar di Jepara, namun akhirnya kebobolan di menit-menit akhir hingga keadaan menjadi 3-1.
Terakhir, saat menjamu Persitara, mereka memimpin 3-0 hingga menit 88, namun semenit sebelum waktu normal berakhir tim tamu melesakkan satu gol hingga skor ditutup 3-1.

Pelatih Junaidi menyambut baik hadirnya kembali Evaldo untuk laga melawan PSM, setelah absen saat bertemu Persitara.

’’Kekuatan kami akan bertambah, jadi strategi lebih bisa diterapkan,’’ katanya.
Namun, dia belum mengungkap bagaimana posisi Phaitoon Thiabma jika Evaldo kembali memperkuat lini belakang. Saat Evaldo absen, Phaotoon mengisi tempat sang kapten. (H15,kar-22)
Super Liga 7087952553203989721

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email