Loading...

Anam Syahrul Disiapkan Ganti Evaldo



JEPARA- Pelatih Persijap Junaidi menyiapkan Anam Syahrul untuk mengisi posisi Evaldo di lini belakang. Anam bakal menjadi starter pada laga perdana putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan PSM Makassar.

Sementara Evaldo absen pada pertandingan tersebut. Sang kapten menerima kartu kuning kembali pada laga penutup putaran pertama melawan Persitara Jakarta Utara sehingga terkena sanksi akumulasi kartu.

’’Anam memiliki karakter yang baik dalam menghalau serangan. Terutama dari penyerang lawan yang masuk ke kotak penalti,’’ kata Junaidi, kemarin.

Jika skema 4-4-2 diterapkan, empat pemain di barisan belakang adalah Anam, Aji Nurpijal, Sofyan Morhan, dan Phaitoon Thiabma. Jika pola 3-5-2 yang digunakan, Junaidi akan melihat kesiapan personelnya.

Syarat administrasi Phaitoon untuk membela Persijap yang belum beres menjadi pertimbangan tersendiri. Hingga hampir dua pekan pemain asal Thailand itu tinggal di Jepara, sertifikat izin transfer internasional (ITC) dan kartu izin tinggal sementara (Kitas)-nya belum terbit. Dia juga belum menjalani tes kesehatan.

Kesiapan lini pertahanan adalah fokus utama Junaidi. Apalagi pasukannya tanpa diperkuat Evaldo serta tampil di kandang PSM, Stadion Andi Matalatta.
Laga nanti tak pelak lagi akan menyulitkan. PSM yang menghuni papan tengah klasemen sementara sudah pasti akan memforsir kemenangan.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di Makassar, Persijap belum pernah menang. Laskar Kalinyamat selalu kalah dengan kebobolan minimal dua gol.
Andai Phaitoon bisa tampil dalam laga tersebut, daya adaptasinya juga masih harus dibuktikan. Sebab, komposisi pemain di lini belakang sudah berbeda dibandingkan saat dia memperkuat Persijap sebelumnya.

Karena itu, Junaidi mengaku mundurnya jadwal putaran kedua juga memiliki aspek positif, terutama dalam pematangan strategi baru. Evaldo dkk baru akan kembali berlatih pada Jumat (2/1) di Stadion Kamal Djunaidi. Mereka menjalani libur sepekan sebagai akibat pengunduran jadwal oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

Manajer Edy Sujatmiko menegaskan, hingga kemarin pihaknya belum menerima jadwal resmi dari BLI, termasuk laga pertama melawan PSM. (H15-78)
Super Liga 7542104182880494903

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email