Loading...

Phaitoon Tunggu Charli



JEPARA - Perekrutan Phaitoon Thiabma oleh Persijap Jepara masih tergantung dengan nasib striker asal Argentina, Charli, yang diberhentikan dari tim pada jeda kompetisi.

Aturan baru dari Badan Liga Indonesia (BLI) yang merujuk pada aturan pada Departemen Tenaga Kerja terkait pembatasan pemain asing di Indonesia, mengharuskan klub untuk memastikan pemain ekspatriat yang diganti telah mendapatkan klub baru di Indonesia atau sudah benar-benar meninggalkan Tanah Air.

Hal itu menjadi salah satu syarat untuk bisa merekrut pemain asing baru. Karena itu, meski telah memberhentikan Charli, manajemen Persijap kini masih ikut mengupayakan Charli agar bisa mendapatkan klub baru.

”Kami ikut memantau seleksi yang dilakukan Charli,” kata Suko Santoso dari manajemen Persijap yang mengikuti seleksi penyerang tersebut di Persela Lamongan, baru-baru ini.

Charli memang diminati Persela. Di Lamongan, dia harus bersaing dengan mantan striker Persiter Ternate, Reginaldo.

Charli, yang memiliki nama lengkap Carlos Raul Sciucatti, mencetak empat gol ketika mengalahkan Mitra Kutai Kertanegara pada saat dia membela Persela dalam laga persahabatan yang menjadi salah satu rujukan seleksi.

Setelah 5 Januari

Pada latihan perdana setelah libur sepekan di Stadion Kamal Djunaidi, sore kemarin, Charli masih ikut berlatih, walau hanya di pinggir lapangan. Hingga kini dia masih tinggal di Jepara.

Selain di Persela, Charli mencoba peruntungan di Mitra Kukar, namun dia lebih fokus untuk memperkuat Lamongan.
Dengan demikian, persyaratan Phaitoon pun bertambah, yakni menyangkut masa depan Charli setelah dilepas Persijap.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil mengatakan, sementara ini urusan administrasi Phaitoon yang berkait dengan BLI belum bisa diurus. Itu karena BLI masih libur hingga 5 Januari.

”Jika kami mengurus adminsitrasi Phaitoon ke BLI, itu akan kami lakukan selepas 5 Januari,” tegas Jamil.

Pengunduran jadwal oleh BLI di satu sisi memberi ruang lebih longgar bagi manajemen untuk membereskan administrasi Phaitoon.

Dalam latihan perdana kemarin, seluruh pemain hadir, tetapi training hanya dipandu asisten pelatih Darmo Widodo. Pelatih Junaidi dan pelatih kiper Arifyanto belum bergabung. Evaldo cs cuma berlatih ringan selama satu setengah jam. (H15-31)
Super Liga 9082498720442654328

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email