Loading...

Administrasi Phay belum beres



JEPARA - Pemberesan administrasi pemain anyar Persijap (Jepara), Phaytoon Thiabma masih belum bisa dipastikan. Sampai Senin (29/12), proses pendaftaran BLI dan pengurusan administrasi pemain asal Thailand ini masih mandeg.

Belum bukanya kantor PSSI dan BLI di Jakarta membuat proses tersebut terhenti untuk sementara waktu. Di sisi lain, Phaytoon masih harus menyertakan surat keterangan tentang track record-nya saat bermain di klub lamanya, Otsospha Thailand.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil, Senin (29/12) menyatakan, masalah tersebut masih akan terus diupayakan agar bisa teratasi secepatnya. Untuk sementara Phaytoon diminta untuk bisa mendapatkan kelengkapan dari klub lamanya Otsospha. Kelengkapan tersebut dibutuhkan untuk mendapatkan KITAS dan persyaratan lain yang dipersyaratkan oleh BLI.

Dijelaskan oleh Nurjamil, Phay dalam hal ini dianggap sebagai pemain baru. Pada musim 2007, pemain ini memang membela Persijap dalam setengah kompetisi. Karena cedera, pemain ini kemudian dipulangkan. Pada awal 2008 lalu, Phay tercatat menjadi pemain di Otsospha, salah satu klub anggota Liga Utama di Thailand. Karena itu, Phay harus menyertakan beberapa kelengkapan administrasi yang dikeluarkan oleh Otsospha.

’’Jadi situasinya seperti itu. Sampai sejauh ini, harus diakui proses pengurusan administrasinya di BLI dan PSSI masih mandeg karena libur Natal dan Tahun baru. Selain itu, masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan Phay terkait dengan klubnya di Thailand. Sementara, Phay masih berusaha mengurus yang dari Thailand dulu,’’ ujar Nurjamil memberikan penjelasan.

Komunikasi
Phaytoon Thiabma sendiri sampai sejauh ini masih ada di Jepara. Untuk mengurus masalah administrasinya dengan klubnya di Thailand, Phay menggunakan komunikasi melalui telepon dan faksimil.

Sementara itu, tim pelatih Persijap akhirnya mengubah program latihan mereka, menyusul adanya pengunduran jadwal pertandingan ISL putaran kedua. Evaldo dkk, sejak tanggal 27 Desember diliburkan. Mereka baru akan kembali berlatih pada Jumat (2/1) mendatang. Pelatih Persijap, Djunaidi menyatakan tetap harus memberi toleransi bagi para pemainnya untuk bisa menikmati libur Natal dan Tahun Baru.

Sedangkan untuk Piala Copa Indonesia, Persijap dipastikan akan kembali bertanding pada 16 Januari mendatang. Pada leg pertama mereka akan menjamu tim Persikab (Bandung), di Stadion GBK Jepara. Selanjutnya mereka akan bertarung di leg kedua di Stadion Si Jala Haroepeat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 20 Januari mendatang. dis-de
Super Liga 9066499742015271270

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email