Loading...

Januari Lawan PSM ?



JEPARA-Setelah menerima informasi revisi jadwal pertandingan melawan PSM dari Januari menjadi Februari, manajemen Persijap kembali mendapatkan kabar bahwa jadwal dikembalikan seperti semula. Namun, mereka telanjur membatalkan pemesanan tiket ke Makassar dan meliburkan latihan tim.

Hingga kemarin, belum ada kepastian kapan pertandingan pertama putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) bagi ’’Laskar Kalinyamat’’ digelar. ’’Kami masih menunggu, karena sampai hari ini belum ada kepastian,’’ kata Suko Santoso dari manajemen Pesijap, kemarin.

Setelah ada informasi pengunduran jadwal hingga Februari karena berbenturan dengan jadwal baru latihan timnas, Persijap meliburkan latihan Evaldo dkk mulai 27 Desember. Mereka baru akan berlatih kembali pada 2 Januari. Saat ini sebagian besar pemain juga masih ada di daerah masing-masing menikmati liburan.

Selain itu, manajemen juga membatalkan pemesanan tiket ke Makassar. Namun, informasi terbaru yang diterima Persijap dari BLI menyatakan jadwal melawan PSM kemungkinan tetap digelar 4 Januari. Menurut Suko, pihaknya keberatan bila memang pertandingan dikembalikan ke jadwal semula. BLI lantas menawarkan laga itu digelar pada 9 Januari.

Persiapan
Kubu Persijap tak keberatan karena persiapan setelah libur dirasa cukup. Lagi pula skedul tersebut tak mengganggu jadwal laga berikutnya ke kandang Deltras Sidoarjo, 13 Januari. ’’Kami tidak keberatan jika lawan PSM digelar 9 Januari. Namun sampai hari ini belum ada keputusan pasti dari BLI. Yang pasti, kalau main 4 Januari kami tidak bisa.’’ tandasnya.

Mundurnya jadwal laga memberi dampak positif, yakni bertambah longgarnya masa pengurusan administrasi pemain asal Thailand, Phaitoon Thiabma. Sebab hingga kini Phaitoon belum mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC) dan kartu izin tinggal sementara (kitas).

Phaitoon menyatakan, ITC dalam proses karena sudah dikirim dari Thailand. Namun, dia masih membutuhkan surat keterangan penampilannya di Osotspa, klub yang dibelanya di Thailand pada musim 2008, setelah cedera di Persijap.
’’Saya belum tes fisik karena masih menunggu kesiapan agen dan selesainya surat-surat tersebut,’’ katanya. Karena itu belum ada kepastian apakah pemain berusia 27 tahun itu akan langsung bisa tampil melawan PSM, jika pasti laga akan digelar 9 Januari.(H15-22)
Super Liga 3730423462456814736

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email