Loading...

Aldo dan Phaitoon Absen di Copa


JEPARA -Dua ekspatriat Persijap, Arnaldo ’’Aldo’’ Villalba dan Phaitoon Thiabma belum bisa memperkuat tim pada laga pertama babak 24 besar Copa Dji Sam Soe.

Pada leg pertama babak tersebut, anak-anak Jepara menjamu Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Gelora Bumi Kartini pada 16 Januari mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil, dua pemain itu baru bisa tampil jika ’’Laskar Kalinyamat’’ masuk babak 16 besar. ’’Pada babak 24 besar, tiga pemain asing yang akan bertanding adalah Evaldo, Amarildo Souza dan Pablo Frances. Sampai babak ini, klub hanya bisa memainkan tiga pemain asing,’’ tuturnya, kemarin.

Tiga pemain yang bisa tampil tersebut sudah memperkuat tim pada babak 42 besar melawan Persiku Kudus. Pablo mencetak empat gol dalam dua pertandingan itu, yakni dalam kemenangan 4-1 di Jepara dan imbang 2-2 di Kudus.

Khusus Phaitoon, dia tak hanya belum bisa tampil di copa. Di pentas kompetisi liga pun, kemungkinan penampilannya masih dipertanyakan.

Hingga kemain belum ada kepastian apakah pemain asal Thailand itu bisa tampil pada laga pertama melawan Persitara Jakarta Utara, yang sesuai informasi awal bakal digelar 24 Januari, atau empat hari setelah leg kedua melawan Persikab.

Nur Jamil meminta kejelasan dari Indobola Mandiri Jakarta, agen Phaitoon terkait perkembangan terakhir pengurusan administrasi. ’’Agen memastikan kepada kami kalau administrasi Phaitoon masih dalam proses,’’ katanya.

Kesepakatan

Sebelumnya, manajemen dalam proses negosiasi dengan agen Phaitoon meminta agar pemain itu sudah bisa memperkuat tim pada laga pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua.

’’Patokannya masih pada kesepakatan awal itu. Kami optimistis sebelum tim tampil pada pertandingan pertama sudah ada kejelasan soal Phaitoon,’’ ujarnya.

Hingga kemarin tes kesehatan juga belum dijalani pemain yang sudah pernah memperkuat Persijap selama tiga musim tersebut.

Nur Jamil mengungkapkan, manajemen tetap berharap tim tampil serius pada babak 24 besar copa. manajemen, lanjutnya, tidak mematok target di ajang itu, namun tetap akan memburu kemenangan dala setiap laga.

Pencapaian terbaik Tim Kota Ukir adalah menembus babak 16 besar. ’’Paling tidak kami bisa mengembalikan prestasi itu, syukur kalau bisa mencapai yang lebih baik,’’ lanjut Jamil.

Dia menambahkan, saat ini manajemen masih menunggu jadwal pasti putaran kedua dari Badan Liga Indonesia. Konfirmasi terakhir yang dilakukan ke BLI, kemarin, didapat kabar pengumuman jadwal akan dilakukan pada Kamis ini atau Jumat besok. (H15-22)
Piala Indonesia 3699480803598611856

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email