Loading...

Phaitoon Kembali



JEPARA - Persijap melangkah cepat untuk mendapatkan kembali Phaitoon Thiabma. Pemain asal Thailand itu telah sepakat mengenakan kostum Laskar Kalinyamat untuk putaran kedua Liga Super Indonesia, mulai 4 Januari mendatang.

Negosiasi dengan Phaitoon telah beres. Pemain berusia 27 tahun itu akan langsung didaftarkan ke Badan Liga Indonesia (BLI) setelah menjalani tes fisik.
”99% kami sudah memiliki Phaitoon. Negosiasi selesai, kami tinggal menunggu tes fisik,” kata manajer Persijap, Edy Sujatmiko, kemarin.

Phaitoon akan menjalani tes fisik Senin lusa di Jakarta. Mantan pemain timnas itu tiba di Jepara, Jumat (19/12) dinihari. Sore kemarin dia langsung bergabung dalam latihan bersama Evaldo dkk. Kedatangan Phaitoon memantik kehadiran penonton.

Kepada Suara Merdeka, Phaitoon menyatakan pembicaraan dengan manajemen Persijap berlangsung relatif singkat melalui telepon. Setelah dicapai kesepakatan, dia lantas memutuskan untuk langsung ke Jepara.
”Saya katakan, jika Persijap membutuhkan saya, maka saya bersedia, dan sekarang saya sudah di sini,” kata penggemar ayam goreng kremes itu.
Cedera Lutut

Phaitoon memperkuat Persijap sepanjang musim 2005-2007. Namun pada September, putaran kedua musim 2007, dia cedera lutut cukup parah saat membela tim melawan Persegi Bali. Ia lantas menjalani operasi lutut di Bangkok.

Dia mengaku sembuh setelah menjalani terapi selama lebih dari setengah tahun, hingga akhirnya memperkuat Osotspa, klub Divisi Utama Thailand selama setengah musim terakhir. Dia ikut membawa Osotspa ke peringkat empat klasemen akhir. Sampai saat ini, kontraknya dengan Osotspa belum selesai.

Wakil sekertaris tim Nurjamil mengatakan, manajemen masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan terkait keputusan membawa kembali Phaitoon ke Jepara. Selain menuntaskan sertifikat transfer internasional (ITC) dan kartu izin tinggal sementara (kitas), juga mesti merampungkan proses transfer dengan Osotspa.

Manajemen belum memberikan berapa nilai transfer, kontrak, serta gaji Phaitoon. Khusus tes fisik hal itu menjadi tanggungan agen Phaitoon, Indobola Mandiri Jakarta. (H15-40)
Super Liga 7252218340862879803

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email