Loading...

Junaidi Siap Rombak Formasi



JEPARA - Pelatih Persijap, Junaidi, menyambut baik kehadiran Phaitoon Thiabma. Keinginannya sejak awal akan pemain bernaluri bertahan, akhirnya terpenuhi. Namun hadirnya Phaitoon membuatnya harus siap mengubah formasi tim, terutama di lini belakang.

”Kami sudah membicarakan dengan manajemen soal membawa Phaitoon ke Jepara dan bersyukur sekarang sudah terlaksana,” kata Junaidi usai melatih di Stadion Kamal Djunaidi, sore kemain.

Junaidi akan mengkaji soal seberapa siap Phaitoon mengisi pos pertahanan. Pada tiga musim sebelumnya, pemain itu lebih sering berposisi sebagai bek sayap kanan, dan cenderung bermain sebagai gelandang. Namun posisi itu kini telah dihuni oleh eks pemain Primavera, Nurul Huda, yang tampil konsisten.
Karena itu, Junaidi sedang mengkaji untuk menggunakan formasi 4-4-2, dengan menempatkan Phaitoon di belakang, flat dengan Evaldo, Aji Nurpijal, dan Sofyan Morhan atau Anam Syahrul.

Saat latihan kemarin, formasi itu diperagakan. Phaitoon terlibat di dalamnya. Jika Phaitoon di posisi belakang kanan, maka di depannya persis ada Nurul Huda, diteruskan Pablo Frances di lini depan.

Sedangkan di sektor kiri, ada Sofyan Morhan di belakang Isdiantono dan Arnaldo Villalba di lini depan kiri. Dengan formasi itu, diharapkan barisan pertahanan lebih rapat.

Andai Junaidi menginginkan formasi 3-5-2, maka dia tinggal menempatkan Phaitoon atau Aji Nurpijal persis di belakang gelandang bertahan Donny Siregar. (H15-40)
Super Liga 8164082206267931358

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email