Loading...

Junaidi Matangkan Skema 4-4-2



JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi akan mengubah pola bermain timnya untuk kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua nanti.

Kehadiran pemain belakang Phaitoon Thiabma, membuat dia harus lebih mematangkan skema 4-4-2, formasi yang jarang ditampilkan dalam kompetisi putaran pertama.

”Kami jelas membutuhkan strategi yang lebih variatif untuk putaran kedua. Tim-tim pesaing juga sedang berbenah, dan kami sedang melakukan pembenahan saat ini,” katanya.

Evaldo dkk hingga kemarin masih berlatih di Stadion Kamal Djunaidi karena Stadion Gelora Bumi Kartini tengah disterilkan untuk perbaikan. Di Kamal Djunaidi, tim Laskar Kalinyamat juga terkendala permukaan lapangan yang becek akibat guyuran hujan dalam tiga hari terakhir.

Karena itu, pelatih memberi alternatif tempat latihan pagi di lapangan indoor Gedung Wanita, Jl HOS Cokroaminoto.

Jika malam atau pagi hari hujan, latihan akan dipindah ke Gedung Wanita.
Pola bertahan dengan menempatkan empat pemain berdiri sebaris diungkapkan Junaidi saat menerima kehadiran Phaitoon.

Itu tak lepas dari kebiasaan sebelumnya personel asal Thailand tersebut.
Dia biasa berperan sebagai gelandang di sektor kanan. Namun saat ini tempat tersebut diisi Nurul Huda, yang dinilai mumpuni.

Karena lini belakang masih butuh pembenahan, maka Phaitoon dicoba ditempatkan satu garis dengan pemain belakang lainnya.

Tak Berubah

Sebagian besar waktu latihan digunakan Junaidi untuk mempraktikkan skema 4-4-2.

Untuk lini tengah kemungkinan besar tidak ada perubahan formasi. Amarildo Souza, Isdiantono, Donny Siregar, dan Nurul Huda masih menjadi menjadi andalannya.

Di luar itu, Junaidi masih memiliki personel seperti Enjang Rohiman, M Irfan, dan Junaidi Tagor. Sementara lini depan bakal dipercayakan pada Pablo Frances, Arnaldo Villalba dan Noorhadi. Di luar tiga penyerang tersebut, Junaidi memperhatikan potensi yang ada dalam diri Johan Joansyah.

Hingga kemarin, Phaitoon juga masih belum ke Jakarta untuk menjalani tes fisik. Belum ada kejelasan kapan tes itu dilakukan. Manajemen menyatakan, urusan tes maupun administrasi Phaitoon akan dilakukan mulai pekan ini. (H15-22)

Super Liga 6016368306854547992

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email